Seorang gadis memiliki wajah keriput laiknya seorang nenek nenek. Bagi Anda yang belum mengetahuinya pasti akan mengira bahwa bocah yang sebenarnya masih berusia 9 tahun ini sudah lansia. Ternyata hal itu salah, seperti diwartakan oleh Toutiao pada Rabu (13/3/2019), sebuah foto gadis dari Shan Myanmar, ini bikin heboh.

Gadis itu berasal dari desa Salecon, di kota Leica di selatan Negara Bagian Shan. Meski usianya baru 9 tahu, penampilannya tidak terlihat seperti anak berusia 9 tahun. Tetapi seorang nenek berusia 60 tahun. Kulitnya tidak seputih dan lembut seperti anak anak biasa, tetapi agak kendur dan penuh lipatan.

Ayah gadis itu bernama Seve, dan ibunya, Nanxun. Orangtuanya mengatakan bahwa mereka berasal dari keluarga miskin. Anak gadisnya ini juga telah terlihat seperti orangtua sejak mereka lahir.

Meskipun mereka tahu bahwa anak mereka ini, mungkin menderita penyakit tertentu, namun mereka membiarkan kondisi tersebut. Hal itu tak lain karena kemampuan ekonomi yang terbatas, membuat mereka belum mampu memberikan perawatan medis. Bahkan karena penampilannya, anak anak lain dengan usia yang sama di desa tidak mau bermain dengannya. Meski banyak orang terkejut dengan kondisi tersebut, nyatanya beberapa orang juga sedih melihat penampilan anak ini.

Anak anak ini terlahir dengan kondisi fisik mirip orangtua, jika mereka tumbuh tentu akan mengalami penuaan dini. Menurut keterangan, kondisi semacam ini disebabkan oleh kondisi langka yang disebut dengan sindrom progeria Hutchinson Gilford. Gejalanya, ditandai dengan perkembangan gen yang tak lazim dan menyebabkan menua dalam waktu cepat.

Gen ini menyebabkan tubuh menghasilkan protein dengan jumlah berlebih, dan berperan memecah sel lebih cepat. Meski demikian, kasus ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya seorang bayi asal Bangladesh juga terlahir dalam kondisi serupa.

Baca:  10 Makanan untuk Menurunkan Kolesterol dari Hidangan Lebaran
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment