Fabio Quartararobertekad untuk menuai hasil positif kala tampil padaMotoGPAustria 2019 akhir pekan ini. Setelah menuntaskan tes tengah musim di Republik Ceska, Senin (5/8/2019), para pembalapMotoGPbergegas menuju ke selatan, tepatnya di Austria. Mereka datang ke sana untuk mengikuti seri ke 11MotoGP2019 yang bakal dihelat di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Sejumlah pembalap tampak begitu antusias menyambut berlangsungnyaGP Austria2019, tak terkecualiFabio Quartararo. Apalagi pembalapPetronas Yamaha SRTitu baru saja mampu tampil sebagai yang tercepat pada sesi tes resmiMotoGP2019 yang digelar di Automotodrom Brno awal pekan ini. Akan tetapi, semangatFabio Quartararoitu bertentangan dengan performa Yamaha kala tampil di Austria.

Sejak Red Bull Ring (dulu A1 Ring, red)kembali digunakan untukMotoGPtiga tahun lalu, tercatat hanya ada satu pembalap Yamaha yang mampu finis di posisi podium. Pencapaian tersebut dilakukan Valentino Rossi yang finis ketiga pada gelaranGP Austria2016. Tren negatif Yamaha di atas lintasan Red Bull Ring ternyata sudah disadari betul oleh Fabio Quartararo.

Pembalap asal Prancis ini juga sadar bahwa trek balap akhir pekan nanti memiliki banyak trek lurus yang lebih menguntungkan tim lain ketimbang Yamaha. "Kami tahu ini bukan trek yang mudah, tetapi kami akan memakai data tim pabrikan Yamaha sebagai patokan," ujar Quartararo. "Kami juga tahu tim lain punya tenaga yang sedikit lebih besar apalagi sirkuit ini memiliki sejumlah trek lurus panjang."

"Akan tetapi, kami akan menjalani akhir pekan ini dengan sangat kalem tanpa membuat kesalahan bodoh," ujar pria 20 tahun ini. Meski demikian, Fabio Quartararo tetap optimistis menatap balapan di Austria, apalagi dia merasa cukup nyaman berkendara di sana kala masih tampil di kels balap yang lebih rendah. "Ini trek yang sangat berbeda tetapi bagus untuk motor YZR M1 menjajal tantangan baru," kata El Diablo.

Baca:  Pembalap yang Sebabkan Dimas Ekky Crash di Moto2 Kebingungan Kenapa Bisa Terjatuh

"Ini adalah lintasan yang selalu memberi kesan positif bagi saya saat masih di Moto2 dan Moto3." "Saya menikmati untuk berkendara di sini, tetapi kami masih harus menunggu terkait kemungkinan yang terjadi pada hari balapan," ujar Fabio Quartararo. Pencapaian terbaik Fabio Quartararo di Red Bull Racing sendiri terjadi pada musim 2016 saat dirinya finis keempat dengan motor KTM di ajang Moto3.

Rangkaiangelaran MotoGP Austria 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 9 11 Agustus 2019. Selain menggelar tiga kelas balap MotoGP, GP Austria 2019 juga akan dimeriahkan dengan aksi pembalap pada ajang MotoE.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment