PembalapMonster Energy Yamaha,Valentino Rossi menyebut masalah ban menjadi penyebab utama dia gagal naik podium pada balapanMotoGPInggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Valentino Rossifinis pada posisi keempat dalam balapan tersebut. Apes bagi pemilik tujuh titel juara duniaMotoGPitu, dia disalip oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales.

Dia bahkan tertinggal hingga 10 detik pada lap lap akhir. ValentinoRossi menyebut isu pada ban menjadi penyebab kegagalannya. "Ban saya rusak parah pada akhir balapan. Ini masalah tim kami dibandingkan dengan Vinales atau Fabio Quartararo, motor saya selalu bermasalah pada rear grip," kata Rossi.

"Maverick menyelesaikan lap yang lebih banyak pada hari Sabtu dan kecepatannya sama dengan hari ini. Saya pun demikian, tetapi pada balapan mengalami banyak masalah," tutur dia melanjutkan. Rossi pun berharap tim Yamaha bisa menyelesaikan masalah ini pada balapan berikutnya. "Kami harus memahami cara membuat ban tidak mudah rusak," ucap Rossi lagi.

Valentino Rossi kini menduduki peringkat keenam pada klasemen pembalap MotoGP musim 2019.

Baca:  Valentino Rossi Terpaksa Dorong Motor di Valencia Hanya Gara-gara Spare Part Rp15 Ribuan Ini
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment