PembalapMonster Energy Yamaha,Valentino Rossi, memberikan komentarnya untuk performa timnya saat ini. Valentino Rossimasih belum bisa mencatatkan kemenangan padaMotoGP2019 meskipun sudah empat seri berlalu. Valentino Rossibahkan masih belum menang sejak kemenangan terakhirnya pada seriMotoGPBelanda 2017, Juni 2017.

Menurut pembalap asal Italia itu, Yamaha dalam beberapa periode terakhir belum membuat perkembangan yang signifikan. Rossi bahkan menilai bahwa Yamaha masih sering berada dalam situasi "kacau" pada dua musim terakhir. "Pada dua tahun terakhir, Yamaha sering kacau pada kejuaraanMotoGP," kata Rossi.

"Penyebabnya karena perangkat baru yang dibawa ke tim pabrikan tidak manjur," ujar dia menambahkan. Rossi pun menjelaskan maksud dari ucapannya tersebut dengan motor tim satelit Yamaha sebagai contohnya. The Doctor menilai pada musim lalu, performaJohann Zarco yang merupakan pembalap tim satelit Yamaha justru bisa lebih baik daripada pembalap tim pabrikannya.

Padahal, Johann Zarco kala itu tak mendapat berbagai perangkat terbaru seperti layaknya tim pabrikan. Rossi punmenganggap bahwa perangkat terbaru yang dibawa ke tim pabrikan Yamahabelum menjadi solusi atas masalah masalah yang ada pada motornya. "Zarco mendapat motor dengan versi satu tahun lebih lama dalam dua tahun kariernya di tim satelit Yamaha, tetapi dia sering melaju lebih cepat daripada kami (pembalap pabrikan)," tutur Rossi.

"Zarco memang merupakan pembalap yang sangat cepat. Tetapi, performa dia menunjukkan bahwa perangkat lama lebih kuat daripada yang baru," ucap Rossi. Saat ini, Johann Zarco sudah berpindah ke tim KTM dan melaju dengan motor pabrikan.

Baca:  Hendra Setiawan Diguyur Bonus Rp 500 Jura dari Jaya Raya Sabet Gelar Juara Dunia
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment