Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, Sabtu (30/11/2019). Tim polo air putra Indonesia menjadi cabang olah raga pertama yang menyumbangkan medali emas setelah mengalahkan Malasia dengan skor 14 7. Adapun di partai lainnya, Filipina hanya sanggup bermain imbang lawan Singapura yang berakhir dengan skor 6 6.

Tuan rumah di cabor polo air putra memiliki peluang untuk meraih medali emas dengan catatan berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhrinya. Namun harapan Filipina harus pupus usai ditahan imbang Singapura. Setelah meraih medali emas pertama, para pemain tim polo air putra mengucapkan rasa terima kasihnya atas semua dukungan masyarakat indonesia.

Pesan tersebut disampaikan melalui unggahan akun "Terima kasih kepada seluruh masyarakat indonesia yang telah mendukung Timnas polo air Indonesia di ajang SEA Games kali ini, sehingga kami mendapatkan medali emas pertama untuk Indonesia," "Jaya terus olah raga Indonesia, Indonesia Juara," ucap salah satu pemain timnas polo air indonesia.

Keberhasilan tim polo air putra indonesia meraih medali emas membuat Manajer tim polo air putra Indonesia, Reva Deddy Utama menyatakan kebahagiaannya Ditambah sumbangan medali tersebut ialah yang pertama bagi Indonesia. "Alhamdulillah tim polo air putra kita bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia,"

"Ini juga medali emas polo air pertama setelah 42 tahun," kata Deddy, seperti yang dilansir dari . Raihan medali emas di SEA Games 2019 berhasil mencatatkan sejarah bagi indonesia yang memutus dominasi Singapura di event dua tahunan olah raga terbesar di Asing Tenggara itu. Bahkan di partai sebelumnya, tim asuhan Milos Sakovic berhasil mengalahkan Singapura yang notabene nya merupakan juara bertahan.

Baca:  Pegokart Kezia Santoso Buat Pustaka Bintang untuk Tingkatkan Minat Baca Anak-anak Kurang Mampu

Singapura berhasil menjuarai cabang olah raga polo air sebanyak 28 kali. Selain itu, Reva menuturkan kunci sukses dari timnya bisa meraih medali emas. Ia menyatakan bahwa perjuangan dan kerja keras pemain merupakan strategi yang jitu hingga bisa menduduki peringkat pertama.

Selain itu peran pelatih yang meracik strategi juga berpengaruh pada penampilan Putra dkk. "Ini berkat perjuangan para pemain dan juga pelatih yang sangat bagus dalam menerapkan strategi. Alhamdulillah," tutur Reva, Ungkapan kebahagiaan juga diungkapkan oleh pelatih tim polo air putra Indonesia, Milos Sakovic.

Ia merasa bangga bisa membawa Indonesia meraih emas pertama di ajang SEA Gmaes 2019. Selain itu, catatan manis tersebut ditambah dengan keberhasilan timnya memutus rantai dominasi dari Singapura. "Saya sangat bangga dengan para pemain dan semua staf di tim yang telah membantu dan mempercayai kami,"

"Kami sesuatu yang bersejarah, mengakhiri Singapura setelah lebih dari 56 tahun. Artinya itu bagus dan positif," kata Milos Sakovic seperti yang dilansir dari laman resmi

Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment