Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal menjejakkan kakinya pada laga puncak turnamen Denmark Open 2019. Langkah Tommy Sugiarto dihentikan unggulan kesatu asal Jepang, Kento Momota, pada babak semifinal Denmark Open 2019. Bertanding di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2019), Tommy Sugiarto kalah dengan skor 12 21, 19 21 dalam tempo 45 menit.

Dengan hasil tersebut, Indonesia tidak mempunyai wakil tunggal putra tersisa dan berlaga pada babak final Denmark Open 2019. Sementara itu, Kento Momota masih menunggu lawan pada final antara wakil tuan rumah, Viktor Axelsen, dan Chen Long dari China. Kento Momota berhasil membuka angka terlebih dahulu pada awal gim pertama setelah pukulan yang dilancarkan oleh Tommy Sugiarto hanya mengarah keluar lapangan.

Tommy Sugiarto berhasil meraih angka perdananya untuk memperkecil kedudukan menjadi 1 3 setelah Kento Momota melakukan netting yang kurang sempurna. Kento Momota kembali menambah keunggulannya menjadi 9 3 setelah Tommy Sugiarto gagal mengembalikan pukulan unggulan pertama tersebut yang mengarah ke bibir net. Wakil Jepang tersebut sukses merebut interval pertama dengan keunggulan 11 4 atas Tommy Sugiarto.

Selepas jeda, Tommy Sugiarto langsung tancap gas dengan meraih dua poin beruntun untuk mengejar ketertinggalannya dari Kento Momota. Wakil Jepang tersebut semakin berada di atas angin setelah dia mampu meraih tiga poin beruntun untuk kembali membuat jarak keunggulan dengan Tommy yakni 15 8. Smash keras dari Kento Momota yang gagal dibendung oleh Tommy Sugiarto kembali mengubah kedudukan menjadi 18 9 untuk keunggulan wakil Jepang itu.

Pukulan Tommy Sugiarto yang mengarah keluar lapangan pertandingan membuatnya harus merelakan gim pertama jatuh ke tangan Kento Momota dengan skor 21 12. Kento Momota kembali tampil menggebrak dengan membukukan tiga poin beruntun untuk langsung membuat jarak dengan Tommy Sugiarto pada awal gim kedua. Usaha keras Tommy Sugiarto akhirnya membuahkan hasil tatkala wakil Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan dengan skor 5 5.

Baca:  Valentino Rossi Satu-satunya Rider Yamaha yang Naik Podium di Red Bull Ring

Tommy Sugiarto akhirnya mampu mengambil alih momentum dengan berbalik unggul 7 6 setelah pukulan Kento Momota hanya mengarah keluar lapangan. Raihan empat poin beruntun dari Kento Momota, membuatnya mampu merebut interval kedua dengan keunggulan 11 10 atas Tommy Sugiarto. Selepas jeda kedua pemain tunggal putra tersebut saling bergantian mencetak angka, hingga Tommy Sugiarto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12 12.

Setelah sempat unggul, Tommy Sugiarto harus rela perolehan angkanya kembali disamakan usai Kento Momota melancarkan smash kerasnya. Kento Momota semakin berada di atas angin tatkala mampu unggul tiga poin dengan skor 18 15 setelah pukulan Tommy Sugiarto hanya mengarah keluar lapangan pertandingan. Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Kento Momota pada gim kedua dengan skor 21 19.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment