Di awal pernikahan kehidupan seksual pasangan suami dan istri umumnya bergelora. Frekuensi hubungan badan juga cukup tinggi. Namun, kondisi demikian cenderung mengalami penurunan seiring usia pernikahan bertambah. Kehidupan seksual yang mati suri tersebut ternyata cukup banyak dialami pasangan suami istri.

Setidaknya 51 persen responden berusia 18 sampai 65 tahun dalam survei BodyLogic MD mengakuinya. Kehidupan seksual yang mati suri itu bisa terjadi dalam periode sebulan, bahkan setahun. Malah, 39 persen menjawab mereka tak berhubungan seks dengan pasangannya antara satu hingga lima tahun.

Cukup mengejutkan karena penyebab utama kondisi tersebut adalah stres di tempat kerja. Alasan terbesar kedua adalah kegemukan. Namun, kedua masalah itu sebenarnya bisa diatasi dengan mengatasi penyebab ketiga, yakni tidak adanya komunikasi. Jika kamu merasa pekerjaan membuat stres, cobalah evaluasi lagi tugas tugas Anda.

Buka komunikasi dengan rekan kerja, atasan, atau pun bawahan, sehingga pembagian beban kerja lebih merata. Cobalah kesampingkan perasaan takut kehilangan pekerjaan. Dalam melakukan setiap tugas, fokus pada tujuan dari tugas itu tanpa membawa rasa cemas akan penilaian.

Berbicara dengan terapis atau psikolog juga bisa membantu kita mengurai masalah dan menemukan solusi terbaik. Memendam sendiri masalah seringkali hanya akan memperburuk kondisinya.

Baca:  Ini Penjelasannya! Mengapa Kita Punya Dua Ginjal jika Bisa Bertahan Hidup dengan Satu Saja
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment