Tingkah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep saat berada di atas pesawat dibongkar seorang netizen. Kaesang Pangarep dan sang kakak, Gibran Rakabuming langsung memberikan reaksi. Mulanya seorang netizen mengaku menaiki maskapai pesawat asal Malaysia, Air Asia.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Kuala Lumpur menuju Jakarta. Tiba tiba ada seorang pria yang duduk di depan kursi netizen itu. "Minggu lalu aku naik pesawat Air Asia dari KL Jakarta. Waktu lagi boarding, ada lelaki mencuri perhatian aku karena dia pakai topi sama seperti topi suamiku dan kebetulamn dia duduk di depan seat aku,"

Setelah dipandang beberapa saat, netizen itu baru menyadari pria tersebut adalah Kaesang Pangarep. "Ternyata aku baru ngeh itu anak bungsunya Pak Jokowi (re Kaesang Pangarep)," Ia mengaku sempat tak percaya Kaesang Pangarep menaiki pesawat dari maskpai bertarif murah dan tanpa didampingi pengawal.

"Masih enggak percaya masa sih anak presiden naik low cost airline, sendiri pula engga ada ajuan. Ternyata bener itu Kaesang," Tak cuma itu netizen tersebut juga membongkar perilaku Kaesang Pangarep selama di atas pesawat.

Ia mengatakan melihat Kaesang Pangarep salat di atas kursinya. Selesai salat, netizen tersebut mengaku melihat Kaesang Pangarep asik menikmati makanan buka puasa sederhana yang disiapkan maskapai. "Aku liat dia lagi salat di seat, abis itu makan buka puasa seadanya,"

Setelah tiba di Jakarta, netizen itu mengungkapkan Kaesang Pangarep juga tetap tak didampingi pengawal. Ia menangani sendiri urusan imigrasinya. "Dia turun tangga jalan keimigrasi bersama penumpang lain,"

Pengakuan netizen tersebut sontak viral dan ramai diperbincangkan. Kaesang Pangarep pun langsung memberikan tanggapan. Ia seolah tak sepakat dengan penuturan netizen itu.

Baca:  Info BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Hari Ini 12 Juli 2019

Kaesang Pangarep menganggap cerita dari netizen tersebut terlalu berlebihan. Tak cuma Kaesang Pangarep, ayah Jan Ethes pun ikut merespon. Gibran Rakabuming malah memberikan komentar pedas.

Ia menyebut Kaesang Pangarep kala itu tengah melakukan pencitraan. "Pencitraan," tulis Gibran Rakabuming. Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming berdebat soal bisnis.

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming diketahui menggeluti bisnis di bidang kuliner. Kakak beradik itu bahkan sudah memiliki beberapa usaha kuliner, mulai dari Sang Pisang, Markobar, hingga yang terbaru Ternakopi. Saat berdebat Gibran Rakabuming berseloroh dan menyinggung soal komisaris batu bara.

Dalam Sexy Killers, disebutkan bahwa Jokowi memiliki sebuah perusahaan bernama PT Rakabu Sejahtera yang didirikan pada 2009 dengan modal Rp 31 miliar. Perusahaan itu disebut bergerak dalam bidang konstruksi, pembebasan lahan, real estate, properti, pengerjaan beton, instalasi mesin, dan jaringan telekomunikasi. Di dalam film dokumenter itu menjelaskan semula, perusahaan PT Rakabu Sejahtera dipegang oleh Gibran Rakabuming.

Namun kini posisi komisaris telah dilimpahkan kepada Kaesang Pangarep. Tak cuma itu di Sexy Killers, perusahaan tersebut dikatakan sebagian sahamnya juga dimiliki oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan lewat perusahaan tambang PT Toba Sejahtra. Awalnya Gibran Rakabuming tampak mempromosikan usaha terbaru milik sang adik, Ternakopi, di media sosial Twitter, pada Jumat (17/5/2019).

Ia kemudian menjelaskan Ternakopi adalah milik Kaesang Pangarep, dan dirinya hanya mendukung di belakang layar. Gibran Rakabuming mengatakan saat ini adalah saatnya Kaesang Pangarep untuk bersinar. Tak terima dengan pernyataan sang kakak, Kaesang Pangarep protes.

"EMANGNYA ANDA SUDAH BERSINAR????????" tulis Kaesang Pangarep. Gibran Rakabuming kemudian membalas protes sang adik dengan sebuah candaan. Dia menyebut Kaesang Pangarep sebagai komisaris batu bara sesuai dengan film Sexy Killers.

Baca:  Mahfud MD Beri Peringatan hingga Tanggapan Pakar Hukum Soal Wacana Amandemen UUD 1945

"Woi komisaris batu bara!," tulis Gibran Rakabuming. Kicauan Gibran Rakabuming itu sontak mengundang tawa para followernya. Tak cuma itu Gibran Rakabuming juga mengomentari netizen yang mengunggah foto sang adik.

"Jadi ini tampang komisaris batu bara? @kaesangp hm," Bukannya membela, Gibran Rakabuming justru kembali bercanda. Ia mengatakan wajah sang adik terlihat kotor.

"Kotor kan mukanya," tulis Gibran Rakabuming.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment