Tes kepribadian pertama kali muncul pada tahun 1920 an. Tes kepribadian semacam ini biasanya digunakan untuk proses seleksi personel di pasukan militer. Saat ini, beragam tes kepribadian untuk mengetahui sisi psikologi hingga konseling hubungan.

Tes sederhana dengan melihat gambar di bawah ini bisa mengungkap banyak hal tentang dirimu. Benarkah kamu seorang yang kalem? Ataukah kamu orang yang mampu berpikir jernih ketika dilanda persoalan genting?

Cari tahu jawabannya di sini. Caranya dengan memilih salah satu gambar air di bawah ini. Ada empat kondisi air berbeda.

Namun, tiap gambar tersebut memiliki arti tersendiri. Mana pilihanmu? Lalu, cari tahu jawabannya di bawah ini.

1. Gaya berbicara Anda yang santun membuat Anda dikenal sebagai sosok yang kalem. Sekalipun menyimpan amarah, Anda akan berusaha untuk menenangkan diri dengan memikirkan hal hal tertentu yang Anda sukai atau yang mampu mengalihkan pikiran, dibanding menuangkan kemarahan dengan memaki, membanting barang, atau melakukan hal lain yang hanya akan Anda sesali di kemudian hari. 2. Dalam keadaan genting sekalipun, Anda mampu menenangkan hati dan pikiran sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat.

Tidak mudah tertekan oleh keadaan apalagi diintimidasi orang lain, Anda menjadi salah satu orang yang paling diandalkan oleh orang orang di sekitar untuk memberikan solusi jangka panjang atau yang berpengaruh bagi banyak orang. Anda juga dikaruniai kelebihan untuk bisa menenangkan orang lain. 3. Ketika menyadari bahwa diri Anda sedang dikuasai emosi, Anda memilih untuk menyendiri atau menjauh dari orang sekitar selama beberapa saat.

Hal ini Anda lakukan semata mata demi menghindari mulut Anda yang sering tidak dapat ditahan untuk melontarkan sindiran maupun kata kata bernada sarkas. Dibanding memperkeruh keadaan, Anda dengan sukarela mengasingkan diri sampai pikiran Anda jernih dan hati Anda tenang kembali. 4. Meski sebenarnya merasa bingung atau panik, Anda mampu menutupi emosi tersebut dari jarak pandang orang lain.

Baca:  Berikut ini Niat Puasa Sunah Bulan Sya'ban dan Hikmah Puasa Sunah Bulan Sya'ban

Anda berusaha untuk tetap tenang, padahal sebenarnya dalam hati berusaha sekuat mungkin untuk menenangkan diri. Karena seringnya melakukan hal ini, secara tidak sadar Anda menjadi terbiasa dan lambat laun bisa mengetahui celah untuk menenangkan diri secara efektif. Jadi, seperti apa kepribadianmu ?

Tulis jawabanmu di kolom komentar dan bagikan kepada teman teman. Selamat mencoba!

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment