Tes kepribadian pertama kali muncul pada tahun 1920 an. Tes kepribadian semacam ini biasanya digunakan untuk proses seleksi personel di pasukan militer. Saat ini, beragam tes kepribadian untuk mengetahui sisi psikologi hingga konseling hubungan.

Tes sederhana dengan melihat gambar di bawah ini bisa mengungkap banyak hal tentang dirimu. Kali ini, mengungkap kepribadian dirimu dalam menjalani kehidupan sehari hari. Apakah kamu seorang yang arogan?

Ataukah kamu seorang yang bersedia menerima kritikan orang lain? Untuk mengetahuinya, caranya cukup mudah. Pilihlah salah satu dari empat paper crane di bawah ini.

Manakah yang menurutmu paling melambangkan perkembangan? Dan inilah makna dari setiap gambar. 1. Pengalaman berkali kali dikecewakan oleh orang lain membuat Anda lebih memilih untuk melakukan berbagai hal seorang diri.

Sekalipun harus melakukan sesuatu di luar kemampuan, Anda tidak mudah meminta bantuan orang lain, melainkan berusaha untuk belajar sehingga dapat melakukannya sendiri. Karakter ini seringkali membuat orang lain merasa bahwa Anda adalah sosok yang arogan, padahal sebenarnya ini merupakan cara Anda untuk bertahan hidup. 2. Meski pada dasarnya Anda tidak memiliki niat maupun antusiasme untuk menjadi pemimpin, pada keadaan tertentu Anda justru berhasil membuktikan bahwa Anda mampu menjadi seorang pemimpin yang baik dan dapat diandalkan oleh anggota lain.

Anda bersedia mendengarkan saran dan kritik dari setiap anggota, kemudian mengaplikasikannya untuk kemajuan bersama. Anda juga tidak mudah luluh dengan kata kata manis, melainkan lebih fokus melihat kualitas seseorang dari kerja nyata mereka. 3. Dibanding bertanya tanya atau memendam kekhawatiran sendiri, Anda merupakan tipe yang akan langsung mengonfirmasi sesuatu kepada orang yang bersangkutan.

Misalkan Anda sedang dekat dengan seseorang, namun belum yakin dengan status hubungan kalian. Dibanding mempertahankan gengsi namun tersiksa sendiri, Anda akan membahas hal ini langsung kepada pasangan. Sekalipun orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama, Anda akan merasa lebih baik karena sudah mendapatkan kepastian.

Baca:  Ramalan Zodiak Minggu 21 April 2019: Libra Hindari Perselisihan, Capricorn dapat Rejeki Nomplok!

4. Karena tidak ingin terlibat dalam masalah, Anda cenderung menjadi pribadi yang tertib dan taat pada peraturan. Hal ini memang terbukti menjauhkan Anda dari drama tidak berfaedah, namun dapat pula membuat Anda menjalani hidup dengan terlalu kaku. Kedisiplinan Anda memang patut diacungi jempol, namun ada beberapa hal yang perlu dihadapi dengan sedikit lebih fleksibel, daripada akhirnya membuat Anda merasa terbelenggu atau hidup bagaikan robot.

Jadi, seperti apa kepribadianmu ? Tulis jawabanmu di kolom komentar dan bagikan kepada teman teman. Selamat mencoba!

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment