Kebanyakan orang beranggapan jika pramugari hanya bertugas untuk menyajikan makanan dan minuman. Kenyataannya tugas pramugari lebih berat dari yang kamu bayangkan. Beberapa fakta unik pramugari ini mungkin dapat membantumu mengenal mereka lebih dekat.

Dalam sebuah artikel yang ditulis untuk Matador Network, seorang mantan pramugari, Annie Kingston menulis, "Saya selalu memberikan tempat duduk yang lebih baik, pilihan makanan, tambahan minuman dan pilihan barang barang gratis kepada para penumpang yang memperlakukan saya seperti sesama manusia." Jadi jangan malu bersikap ramah atau sekadar menguncapkan terima kasih pada pramugari. Jika kamu berpikir penerbangan kamu dari Jakarta ke Eropa membuatmu merasa jetlag, lalu bagaimana dengan pramugari?

Bayangkan saja para pramugari ini harus berada di pesawat selama belasan jam. Sungguh ajaib bahwa awak pesawat ini masih berdiri setelah beberapa shift penerbangan jarak jauh. Tentu saja, pramugari pada penerbangan panjang ini memiliki ranjang di mana mereka dapat beristirahat, tetapi itu tidak berarti mereka bebas dari jetlag.

Bahkan, Annie mengatakan bahwa kadang kadang kru menggunakan hari libur mereka untuk mengejar ketinggalan tidur dan perubahan waktu. Meski berseragam, bukan berarti pramugari itu sama. Pramugari memiliki latar belakang yang berbeda.

"Banyak kolega saya meninggalkan negara mereka untuk bekerja di Timur Tengah untuk menghindari kota kota yang penuh kekerasan, perang saudara, dan kemiskinan ekstrem," kata Annie. Pramugari dilatih untuk memadamkan api di dalam pesawat, dengan ketinggian 35.000 kaki di udara. Kejadian semacam ini mungkin jarang terjadi, namun pada era 60an menjadi pemandangan yang umum.

Tahukah kamu jika pramugari bisa membantu melakukan persalinan. Mereka sudah dilatih sedari awal untuk membantu melakukan persalinan darurat ketika di dalam penerbangan. Tidak hanya mampu menangani masalah persalinan.

Baca:  9 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Mendaki Gunung Andong di Magelang

Pramugari juga bisa diandalkan saat berhadapan dengan penumpang nakal atau situasi pembajakan. Beberapa maskapai penerbangan memiliki rasio berat dan lemak tubuh yang harus dipatuhi pramugari mereka.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment