Truk Quester pengangkut bahan bakar minyak (BBM) meraih penghargaan Rekor MURI karena tangki minyak di truk ini tampil dengan motif tematik, alias tampil tidak biasanya layaknya truk truk tangki minyak Pertamina. Truk Quester pengangkut BBM ini dioperasikan olehPT Petro Perkasa Indonesia, perusahaan operator terminal tangki minyak terbesar di wilayah Indonesia Timur dan fuel trading mitra Pertamina dalam penyaluran BBM. Truk tangkit dengan tampilan tematik ini diluncurkan di Balikpapan, Sabtu (4/5/2019) bersamaan dengan acara peluncuran aplikasi pemesanan BBM industri secara online bernama GO Fuel di Google Play.

“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pemesanan dan penyaluran BBM industri secara kekinian, melalui penggunaan truk tangki Quester bertematik yang berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI dengan didukung aplikasi daring GoFuel untuk pemesanan BBM Industri,” kata Nanang Marihadi, Chief Executive Officer PT Petro Perkasa Indonesia didampingiWahyu Taqwa Die, yang bertanggung jawab dipengembangan aplikasi GoFuel dan ide penciptaan truk tangki BBM dengan tampilan tematik. Menurut Astra UD Trucks, truk tangki BBM dengan konsep tematik ini merupakan yang pertama di Indonesia dan setiap unit truk tampil dengan desain khusus. Museum Rekor Dunia Indonesia kemudian memberikan penghargaan atas ide kreatif ini pada 22 April 2019. “Kehadiran PT Petro Perkasa Indonesia mencetuskan moda penyaluran BBM Industri yang kekinian, melalui truk tangki dengan tampilan tematik dan berbasis aplikasi online untuk pemesanan BBM industri merupakan improvisasi yang perlu kita apresiasi bersama,” ujar Jusuf Ngadri, Kepala Verifikator MURI.

Aloysius Chrisnoadhi, Chief Executive Astra UD Trucks mengatakan,PT Petro Perkasa Indonesia merupakan salah satu customer VVIP Astra UD Trucks. "Kami sudah menyiapkan fasilitas layanan purnajual khusus yakni Emergency Service, Mobile Workshop, Kontrak Maintenance, UD Telematic, serta layanan purnajual yang terintergasi. Hal ini telah memperkuat keyakinan PT Petro Perkasa Indonesia untuk menambah armada Quester lagi dalam waktu dekat,” ujarAloysius Chrisnoadhi.

Baca:  Gaya Baru Berpetualang Generasi Muda Suzuki Ciptakan NEX II Cross
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment