Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan digelar di Bali, Kamis hari ini hingga Sabtu (8 10/8/2019). Berbagai agenda penting akan digelar dalam kongsres yang berlangsung di Hotel Ina Grand Bali. Di hari pertama, Kamis (8/8/2019) salah satu agenda yang cukup penting adalah penetapan ketua Umum PDI Perjuangan untuk lima tahun kedepan.

Setelah ditetapkan, ketua baru nantinya juga akan diambil sumpah/janji sebagai ketua umum terpilih. Kongres tersebut nantinya juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan sambutan sekitar pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB. Selain Jokowi, beberapa tamu penting nantinya turut hadir seperti Ketua Umum Parta Gerindra, Prabowo Subianto.

Lebih lanjut, Megawati Soekarnoputri yang kini menjabat Ketua Umum PDIP, mengimbau kepada para kadernya untuk menghormati tamu undangan yang hadir. Dikutip dari Kompas.com , Ketua Organizing Commitee Kongres V I Wayan Koster menyampaikan pesan Megawati saat memberikan sambutan dalam malam kebudayaan jelang kongres pada Rabu (7/8/2019). "Ibu Ketum memberikan arahan agar kongres tahun ini lebih baik lagi."

"Jangan mengeluarkan kata kata yang menyinggung undangan, apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir." "Jadi jangan sampai ada yang bilang, huuu (disoraki), jangan begitu," jelas Koster. Sedianya, kongres ini dilaksanakan pada 2020 jika mengacu pada berakhirnya masa kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP

Menurut Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan nonaktif, Puan Maharani, percepatan Kongres V bertujuan menyinergikan semua program kepartaian dengan program pemerintah Joko Widodo Maruf Amin. "Kenapa kongres PDI Perjuangan itu dipercepat, untuk bisa menyinergikan semua program program kepartaian bersama dengan pemerintah Pak Jokowi yang insya Allah akan dilantik pada periode keduanya di bulan Oktober," ujar Puan. Jelang pembukaan kongres PDIP tersebut, tagar #TetapMega menjadi trending di Twitter, Kamis (8/8/2019) siang.

Baca:  Registrasi Akun LTMPT Tahap Pendaftaran UTBK hingga Jadwal UTBK 2020 Update SNMPTN 2020

Sejumlah kader dari PDIP menuliskan cuitannya dengan menggunakan tagar tersebut. Diantaranya Pramono Anung yang menuliskan pujiannya terhadap Megawati. Pada era Reformasi, sdh 5 kali Pemilu yg berjalan secara demokratis dan @PDI_Perjuangan dibawah kepemimpinan Ibu Megawati memenangkan 3 kali Pemilu Legislatif.

Kemenangan tsb tdk mungkin tanpa kepemimpinan yg kuat dan idiologis Ibu Megawati #TetapMega #KongresVPDIPerjuangan ," tulis Pramono Anung melalui Twitter pribadinya. Selain Pramono Anung, Ganjar Pranowo juga menuliskan cuitannya dengan tagar #TetapMega. Ada komisi kebudayaan & ada pengurangan penggunaan plastik di kongres PDI Perjuangan di Bali.

Ada gembes yg dibagi utk peserta Kongres. #KongresVPDIPerjuangan #TetapMega. "

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment