Xiaomi Mi A3 Android One bisa mulai dibeli hari ini di India Jumat (23/8/2019). Ponsel seri Mi A generasi ketiga ini adalah versi yang lebih ditingkatkan dari Mi A2 di hampir semua aspek. Mulai dari segi desain, perangkat keras, kamera, baterai atau aspek lainnya.

Meski banyak perubahan dari versi pendahulunya yang namun harganya bisa dibilang masih terjangkau. Padahal seri Mi A sebelumnya alias dibanderol lebih tinggi dari harga Xiaomi Mi A3 ini. Xiaomi Mi A3 menggunakan bodi kaca, pada seri ini kembali memunculkan jack headphone 3,5mm.

Selanjutnya akan ada tiga kamera belakang, baterai besar, port USB Type C, dan banyak lagi fitur lainnya. Xiaomi Mi A3 tampak hebat dan merupakan ponsel yang ringkas. Mi A2 menawarkan tubuh Aluminium tetapi sebagai perbandingan pengguna Mi A3 Gorilla Glass 5 di bagian belakang serta di bagian depan.

Bukan hanya itu Xiaomi juga menggunakan GG5 di atas benjolan kamera untuk membuat smartphone lebih tahan lama. Mi A2 juga menawarkan kualitas build yang bagus tetapi terasa agak besar di tangan, sedangkan Mi A3 Xiaomi didesain lebih pas untuk genggaman tangan. Dari segi penampilan Mi A3 dilengkapi dengan layar AMOLED yang menawarkan resolusi Full HD +, sedangkan pada Mi A2 hadir dengan layar LCD 5,99 inci.

Mi A3 menyertakan Dot drop notch di bagian depan yang memegang kamera selfie dan meningkatkan rasio layar ke tubuh ponsel. Pada Mi A2 menyertakan bezel tebal di seluruh ponsel. Peningkatan lainnya ada pada perangkat keras.

Mi A3 sudah ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 sedangkan Mi A2 termasuk chipset Snapdragon 660. Beberapa hal yang dilewatkan oleh Mi A2 antara lain jack headphone 3.5mm, penyimpanan yang dapat diupgrade, dan perlindungan percikan. Sedangkan pada Mi A3 hadir membawa kembali semua hal ini.

Baca:  Aplikasi Pluto Tawarkan Cashback dari Struk Belanja dan Bukti Cicilan

Mi A3 dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm yang berada di atas telepon, penyimpanan yang dapat diperluas hingga 256GB, dan juga tahan percikan atau dilengkapi dengan lapisan P2i. Ini untuk pertama kalinya ponsel seri Mi A menyertakan sensor sidik jari di bawah layar, karena sebelumnya di Mi A2 menyertakan sensor sidik jari di panel belakang smartphone. Baterai Mi A3 jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Mi A2.

Mi A3 didukung oleh baterai 4030mAh sementara Mi A2 mengemas baterai 3010mAh. Seri Mi A3 juga dilengkapi dengan 18W dukungan pengisian cepat, sedangkan pada Mi A2 tidak memiliki dukungan pengisian cepat. Lanjut ke fitur kamera, Mi A3 memiliki tiga kamera di panel belakang.

Ponsel ini telah dilengkapi sensor utama Sony IMX586 48MP, lensa ultra wide angle 8MP dan sensor kedalaman 2MP. Sebagai perbandingan, Mi A2 menyertakan sensor primer 12MP di bagian belakang dipasangkan dengan sensor sekunder 20MP. Xiaomi juga telah memperbaiki pengaturan kamera depan.

Untuk Mi A3 Xiaomi menggunakan sensor kamera 32MP padahal pada seri sebelumbya, Mi A2 dilengkapi dengan selfie shooter 20MP. Satu satunya yang tetap konstan adalah perangkat lunak Android One yang menjalankan telepon. Baik Mi A2 dan Mi A3 berjalan pada program Google Android One.

Ini berarti tidak ada MIUI, tidak ada iklan, dan tidak ada aplikasi pihak ketiga. Mi A3 hadir dalam tiga warna, Putih, Biru dan Abu abu. Untuk pertama kalinya, ponsel seri Mi A telah diperkenalkan dengan harga di bawah 15.000 rupee atau Rp 3 juta.

Harga ini untuk model penyimpanan 4GB RAM / 64GB di India, Xiaomi Mi A3 dibanderol mulai dari 12.999 rupee atau sekitar Rp 2,6 juta. Model ponsel kedua yang hadir dengan RAM 6GB / 128GB mulai dari 15.999 rupee atau Rp 3,1 juta. Mulai hari ini India Xiaomi Mi A3 bisa mulai dibeli melalui e commerce di Amazon, Mi.com, dan toko Mi Home.

Baca:  Samsung Dikabarkan Akan Luncurkan Galaxy A91 Sebelum Tutup Tahun
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment