Ada satu hal yang dianggap sepele, namun hal itu dilarang dilakukan saat naik pesawat. Bahkan, sejumlah pramugari dalam forum online Reddit menyarankan penumpang tidak melakukan hal tersebut. Berjalan tanpa alas kaki di kabin pesawat merupakan hal yang disarankan pramugari untuk tidak dilakukan.

"Jangan berjalan tanpa alas kaki, ada banyak kotoran di kabin pesawat," kata salah satu pramugari dalam forum Reddit, dikutip dari Express. Mereka menambahkan, anggota awak dapat membersihkan sebaik yang mereka bisa ketika di darat, namun tidak selama pernerbangan. "Tentunya ketika mendarat, kabin benar benar dibersihkan. Tetapi sumber daya selama penerbangan terbatas,” lanjutnya.

Penumpang sering ingin melepas sepatu selama penerbangan, padahal kuman bisa saja menempel di kaki. Karpet kabin juga jarang dibersihkan karena banyak penerbangan yang memiliki waktu turn around sangat sedikit. Biasanya, anggota awak kabin hanya membersihkan sebentar sebelum pesawat melakukan perjalanan berikutnya.

Lalu bagaimana jika penumpang tak nyaman dan ingin melepas sepatu? Seorang pramugari lain meminta penumpang untuk mengenakan kaus kaki. Dengan begitu, telapak kaki akan aman dari kuman yang ada pada lantai kabin.

Namun pramugari mengingatkan penumpang untuk tidak sembarangan saat melepas alas kaki. "Ada penumpang yang melepas sepatu mereka dan meletakkan kaki mereka di sekat, dinding antara kelas satu," kata pramugari Anette Long kepada Business Insider. "Kaki orang tentunya tak membuat orang lain merasa nyaman," lanjutnya.

Hal serupa pernah terjadi saat satu penumpang meletakkan kakinya di samping tempat duduk kursi depan. Jasmine Mays sedang melakukan perjalanan dari Nevada ketika seorang penumpang meletakkan kakinya melalui sisi sandaran tangan di dekat jendela. Video tersebut menjadi viral dan telah dilihat hingga 18 juta penayangan hanya dalam beberapa hari.

Baca:  Termasuk Parade Kunci Taon di Manado 5 Tradisi Natal yang Unik di Indonesia
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment