Pulau Phuket di Thailand memang sangat populer di kalangan wisatawan. Dengan lanskap yang masih alami, Phuket memiliki sejumlah pantai yang cukup terkenal di Thailand. Berlokasi di sepanjang pantai barat Thailand, Phuket memiliki perairan yang jernih, dengan resor dan restoran tepi laut kelas atas.

Mulai dari Pantai Patong, Karon, Surin, Nai Harn, dan tentu saja, Pantai Mai Khao, yang terletak di pantai barat laut Phuket. Bahkan, pesawat akan terbang cukup rendah di atas pantai sebelum mendarat. Sehingga wisatawan yang sedang berada di Pantai Mai Khao bisa 'berselfie' dengan latar pesawat yang terbang begitu rendah.

Namun pihak berwenang Thailand tidak lagi membiarkan hal itu terjadi. Menurut ketentuan dalam Undang Undang Navigasi Udara Thailand, siapapun yang menggunakan drone, lampu atau laser yang bersinar, atau bahkan berpose untuk mengambil bidikan pesawat yang mendekat kemungkinan akan berakhir di penjara, seperti diwartakan Travel Wire Asia . Bahkan, pelaku bisa saja menghadapi hukuman mati.

Lalu kenapa hukumannya bisa seberat itu? Mengutip dari Travel Wire Asia , hal itu karena tindakan tersebut bisa mengalihkan perhatian kru di kokpit. Tentu saja akhirnya akan membahayakan nyawa semua penumpang yang ada di dalam pesawat.

Pihak berwenang Thailand juga memberlakukan zona pengecualian sembilan kilometer di sekitar bandara. Sehingga wisatawan yang berada di Pantai Mai Khao tidak diperbolehkan mengambil foto di zona pengecualian tersebut.

Baca:  4 Hotel Murah di Padang Tawarkan Harga Inap Mulai Rp 100 Ribu saat Lebaran
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment