Manajer Timnas Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019, Susy Susanti menyoroti permainan tunggal putra dan putri Indonesia yang takluk dari Taiwan. Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai kedua kalah dengan skor 21 16, 21 14 dari Tai Tzhu Ying. Sedangkan Jonatan Christie yang turun di partai ketiga harus mengakui kemenangan Chou Tien Chen, 21 11, 21 13.

"Jonatan belum tampil maksimal, dia underperform sekali, kami juga tidak menyangka dia sampai mainnya seperti itu, apapun itu, semua sudah berusaha,” kata Susy Susanty menyoroti permainan Jonatan. “Kalau Gregoria, secara kelas memang kalah dari lawannya, tapi paling tidak dia bisa lebih maksimal lagi. Secara teknis sebetulnya nggak kalah, dia banyak menekan lawan juga, tapi error nya yang perlu diperbaiki lagi," ungkap Susy. Meski demikian, Susy berharap di laga semifinal kontra Jepang. Sektor tunggal Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.

Seperti diketahui, di sektor tunggal putra Jepang memiliki Kento Momota yang kini menempati peringkat pertama dunia. Sedangkan di tunggal putri diperkuat oleh Akane Yamaguchi, peringkat keempat dunia. "Para pemain tunggal kami harapkan paling tidak bisa mengejutkan, ambil poin. Nggak usah mikir menang kalah, jadi mainnya nggak cuma ketat, tapi siapa tahu, walau lawan di atas kertas lebih unggul, tapi yang unggulan kan juga bisa kalah," harap Susy.

Manajer Timnas Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019, Susy Susanti mengapresiasi kinerja tiga sektor ganda Indonesia yang menorehkan kemenangan saat menghadapi Taiwan di Guangxi Sport Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Laga pertama, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Lee Yang/Wang Chin Li, 21 17,21 17. Kemudian partai keempat Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalahkan Pai Yu Po/Wu Ti Jung, 21 13, 21 7, dan laga kelima Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shah, 21 17, 21 15.

Baca:  Pembalap yang Sebabkan Dimas Ekky Crash di Moto2 Kebingungan Kenapa Bisa Terjatuh

Sementara itu di sektor tunggal putra dan putri yang menurunkan Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia harus mengakui kemenangan Taiwan. "Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami, mereka selesaikan tugas sebaik baiknya, untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi," kata Susy Susanti. Degan hasil ini, Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal setelah Kento Momota dkk. menaklukkan Malaysia dengan skor 3 0.

Sedangkan laga semifinal lainnya, tim tuan rumah China akan menghadapi Thailand. Kedua pertandingan tersebut kembali tersaji di Guangxi Sport Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Tim Piala Sudirman Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Taiwan dengan skor 3 2 di Guangxi Sport Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Kepastian lolosnya Indonesia ke semifinal terjadi di partai terakhir melalui ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah mengalahkan Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shah dengan skor 21 17, 21 15.

Di laga kontra Taiwan ini, Indonesia menang di tiga partai. Laga pertama, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Lee Yang/Wang Chin Li, 21 17,21 17. Kemudaian partai keempat Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalahkan Pai Yu Po/Wu Ti Jung, 21 13, 21 7, dan laga kelima Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shah. Sementara itu di sektor tunggal putra dan putri yang menurunkan Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia harus mengakui kemenangan Taiwan.

Greoria yang turun di partai kedua kalah dengan skor 21 16, 21 14 dari Tai Tzhu Ying, dan Jonatan di partai ketiga harus mengakui kemenangan Chou Tien Chen, 21 11, 21 13. Degan hasil ini, Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal setelah Kento Momota dkk. menaklukkan Malaysia dengan skor 3 0. Sedangkan laga semifinal lainnya, tim tuan rumah China akan menghadapi Thailand. Kedua pertandingan tersebut kembali tersaji di Guangxi Sport Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).

Baca:  Jelang Indonesia Open 2019 Praveen/Melati Naik menuju Posisi 6 Fajar/Rian Turun Update Ranking BWF
Tags: , , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment