‎Selesai menggelar open house di Istana Negara, Rabu (5/6/2019) bertepatan dengan Hari Lebaran Pertama, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bakal segera bertolak ke Solo, berlebaran dengan keluarga besar. Sebelum ke Bandara, Presiden Jokowi menyempatkan diri menyapa dan berpamitan dengan masyarakat umum di Monas. Mereka masih berkumpul di silang Monas untuk menghadiri open house di Istana Negara.

Sementara di Istana Negara sendiri, antrian masyarakat umum yang hendak bersalaman dengan Jokowi dan Iriana sudah ditutup. "Pertama tama saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Saya mohon maaf, ternyata yang disini ngantrinya lebih banyak jadi saya datang ke sini," paparnya di kawasan Monas. "Karena sebentar lagi saya harus pulang kampung, saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada bapak ibu yang sudah rela berada disini. Sekali lagi mohon maaf saya tidak bisa datangi satu persatu," imbuh Jokowi.

Lanjut Jokowi ngobrol santai dengan warga, Jokowi menanyakan dari mana asal warga. Satu per satu mereka menjawab ada yang dari Manado, Labuan Bajo, ‎dan lainnya. Karena tidak memiliki waktu banyak, akhirnya Jokowi memutuskan selfi beramai ramai bersama warga.

"Gini aja, foto bareng bareng aja, saya ke situ," imbuhnya. ‎Diketahui sedari pagi usai melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Jokowi lanjut menggelar open house di Istana Negara Jakarta. Didampingi ibu negara Iriana, Jokowi menyalami satu per satu tamunya mulai dari para menteri, pejabat negara, duta besar negara sahabat hingga masyarakat umum.

Khusus bagi masyarakat umum, mereka diminta lebih dulu berkumpul di Monas. Dari situ baru dibawa menggunakan bus menuju Kompleks Istana Negara Jakarta.

Baca:  Akun Twitter Said Didu Diretas & Fitnah Ustaz Abdul Somad, Mahfud MD: Akun Dahlan Iskan juga Dibajak
Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment