Sabun pembersih daerah kewanitaan bukan hanya dikhususkan bagi wanita dewasa, anak anak dan remaja juga bisa menggunakannya untuk menjaga kebersihan miss v. Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdamaisya Sp.OG menyebutkan penggunanya tidak perlu setiap hari cukup tiga kali seminggu saja. “Sebenarnya enggak ada masalah, enggak apa apa juga enggak pakai sabun feminin care. Tapi ada baiknya dipakai sebaiknya seminggu tiga kali,” ungkap dr. Dinda saat ditemui di acara Pillow Talk Andalan, di Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Untuk anak anak sabun pembersih daerah kewanitaan sudah bisa digunakan pada anak anak usia 10 tahun sekitaran kelas empat atau lima SD. Spesifiknya ketika sudah mulai menstruasi. “Karena usia segitu kan aktivitasnya mulai aktif kayak kelas empat atau lima SD kan sudah mulai olahraga tapi gak terlalu aware sama vagina,” kata dr. Dinda. Sabun pembersih daerah kewanitan juga bisa membuat area keintiman lebih bersih dan lebih wangi karena saat menstruasi daerah kewanitaan biasanya lebih lembap.

“Terus pembalutnya gak diganti itu gak baik jadi harus mulai (pakai sabun pembersih daerah kewanitaan) 10 tahun. Kalau mau digunakan sehari hari cari pembersih yang lebih banyak kandungan sabunnya,” pungkas dr. Dinda.

Baca:  Waspada Jika Merasa Sakit Kepala Hingga Pinggang Pundak 6 Gejala Fisik Tanda Kamu Stres
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment