Seorang wanita asal Thailand membagikan ceritanya di Facebook tentang kucingnya yang tak sengaja menemukan "harta karun" milik suaminya. Postingan Bow Kanuengnuch itu viral hingga dibagikan lebih dari 14 ribu kali di Facebook. Dalam postingan yang diunggah 21 Agustus kemarin, Bow Kanuengnuch berkata, menemukan satu kotak berisi penuh uang di rumahnya. Kotak itu rupanya digunakan oleh suaminya untuk menyimpan uang diam diam. "Kucingku lompat ke atas lemari dan mendorong kotak itu," tulis Bow Kanuengnuch. Sebelum itu, Bow Kanuengnuch meminta uang pada suaminya untuk keperluan rumah tangga. Namun, suaminya berkata ia tidak punya uang.

Dalam foto yang diunggah Bow Kanuengnuch, terlihat ada kucing hitam yang melihat ke arah kotak berisi uang itu di lantai. Menurut Bow Kanuengnuch, kotak itu berisi uang lebih dari 2000 Baht Thailand atau sekitar Rp 927 ribu. Sebagian besar uang dalam kotak itu berisi pecahan 100 Bath atau Rp 46 ribu. Banyak netizen yang merasa tergelitik pada peristiwa itu. Seorang netizen berkata ada untungnya juga memelihara kucing. Tapi ada pula yang memikirkan sisi si suami dengan berkomentar "RIP". Kejadian serupa juga pernah terjadi di Gaungxi China saat seorang suami diam diam menyimpan uang di guci atau vas bunga.

Pada bulan Mei 2019, China Press memberitakan kejadian unik saat seorang anak memecahkan vas bunga di rumahnya. Ibunya justru amat senang melihat putrinya tak sengaja memecahkan vas bunga. Sebab, rupanya ada uang tersembunyi di sana.

Kejadian bermula saat gadis tersebut berolahraga ringan di pagi hari di ruang keluarga. Saat itu ibunya masih di kamar. Saat sang ibu masih di kamar, tiba tiba ia mendengar suara sesuatu yang pecah di ruang keluarga.

Baca:  Kemaluan Remaja 16 Tahun Ini Nyangkut di Pipa Logam Kamar Mandi, Kisah Membebaskannya Dramatik

Ia langsung loncat dari tempat tidur dan keluar kamar menuju sumber suara. Ia lalu melihat vas bunga pecah dengan banyak uang berserakan di sekitarnya. Sang ibu langsung menghubungi suaminya dan memintanya untuk pulang.

"Ekspresinya berubah saat ia masuk ke dalam rumah," ungkap sang istri. Sang istri berkata ia menghabiskan waktu paginya menghitung uang itu. Total uang yang ada di dalam vas hingga 5000 Yuan atau sekitar 10,5 juta rupiah.

Dilansir oleh China Press, sang suami telah mengumpulkan uang itu selama 13 tahun. Ia mulai menyisihkan uangnya dan memasukkannya ke dalam vas tahun 2006 setelah ia dan suami membeli rumah. Sang suami mengatakan, ia menyimpan uang itu dari uang makan bihun.

"Aku menyimpan uang itu dari makan bihun, aku tidak tahu apa yang aku rasakan sekarang," ucapnya. Setelah kepergok menyimpan uang diam diam, sang suami tak bertele tele. Ia langsung mengaku telah menyimpan uang tersebut dari istrinya.

Sang istri tidak marah, tetapi justru merasa konyol. "Setelah lebih dari 10 tahun, ia hanya menabung beberapa ribu Yuan saja, lucu sekali!" ujar sang istri.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment