Ria Ricis sedang ramai dibicarakan karena ia memilih untuk kembali ke YouTube setelah pamit hanya 2 hari, mengaku egois sampai diteror fansnya! YouTuberRia Ricisangkat bicara terkait keputusannya pamit dariYouTubedan kembali mengunggah video dua hari setelahnya. Ria Ricis menjelaskan, awalnya keputusannya mengunggah video pamita karena adanya masalah internal dalam tim akun YouTube nya.

"Karena setelah aku bikin video 'Saya Pamit' pun, aku bikin forum terbuka sama tim Ricis di rumah, ada 11 orang lebih, aku sampein masalah kita di mana," kata Ria Ricis saat ditemui di gala premiere film "Wedding Agreement", di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019). Setelah berdiskusi dengan tim, ia merasa harus meliburkan kegiatannya mengunggah video untuk melepas kejenuhan dirinya dan tim. "Aku di forum terbuka bilang, 'kayaknya kita harus istirahat' karena, kan, mungkin mereka juga bosan, jenuh, ngedit terus, enggak ada hiburan. Jadi aku liburin , kalau enggak salah tiga hari aku liburin sampai akhirnya mereka balik lagi.

Kami bisa buat (video) yang baru lagi, lebih segar lagi," ujarnya. Namun, keputusan Ria Ricis mengunggah video yang disebutnya sebagai video terakhir tersebut bukan sengaja dilakukan untuk membohongi para pengikutnya. "Tapi sebenarnya enggak ada maksud untuk nge prank atau drama, enggak, bahkan itu pun real ," kata Ria Ricis.

Namun, sesaat setelah Ria mengunggah video "Saya Pamit" yang disebutnya sebagai video terakhir, teror justru datang. "Setelah video 'Saya Pamit' itu aku diteror abis abisan sama fans The Ricis 'ayo upload lagi' sampai nomor manajerku tuh sampai error banget," ujarnya. "Makanya aku bingung, aku pusing, dan aku sadar, kalau aku pamit secepat itu aku egois, karena aku lebih mikir ke diri aku sendiri.

Baca:  Penampilan Disorot Roger Danuarta Sesuaikan Baju dengan Sahabat Dekat Cut Meyriska Kondangan

Akhirnya selang beberapa hari aku ada lagi buat mereka," kata Ria Ricis. (Kompas.com/Dian Reinis Kumampung) Sumber : Youtuber Ria Ricis sedang hangat diperbincangkan publik setelah menyatakan pamitan dari YouTube pada Sabtu (27/7/2019).

Dua hari pasca pamitannya yang mengejutkan publik, Ria kembali menyatakan melalui akun instagramnya akan mengunggah video kembali di YouTube pada Senin (29/7/2019). Publik pun bertanya tanya ada apa dengan keputusan Ria Ricis yang mengejutkan dan penuh kontroversi tersebut. Ria Ricis mengunggah video pamitan di Ricis Official dengan judul judul 'Saya Pamit. 24 Jam Hapus' pada Sabtu (27/7/2019).

Pada unggahan pamitannya tersebut Ria Ricis menyebutkan alasan kenapa video tersebut berjudul pamit. "Kenapa di video ini dijudulin video terakhir dan pamit. Ya karena mungkin ini video terakhir yang kalian lihat di channel ini, sebelumnya saya minta maaf," ucap Ria Ricis dalam video yang diunggah di channel Ricis Official, Sabtu (27/7/2019). Ria Ricis menyebutkan alasannya membuat video tersebut karena pikirannya sedang tidak fokus untuk membuat konten YouTube.

"Jiwaku nggak disini, jiwaku nggak di YouTube, pikiranku nggak di depan kamera," ujar Ricis dilansir dari channel Ricis Official. Keputusan Ria Ricis tersebut membuat publik terkejut dan para fansnya menjadi bingung. Namun Ricis menyebutkan keputusannya tersebut sudah bulat.

"Jadi mungkin keputusan ini akan menjadi keputusan terbulatku, aku minta maaf kalau ada salah," lanjut Ria Ricis dilansir dari channel Ricis Official. Belum reda perbincangan atas keputusan pamit Ria Ricis dan YouTube yang telah membesarkan namanya tersebut, Ricis kembali dengan keputusan baru. Dua hari setelah pamitan dari YouTube, Ricis mengumumkan melalui akun instagramnya akan kembali ke Youtube.

Baca:  Lihat Videonya! Anak Ahmad Dhani Beri Respons Beda Ucapan Ultah Mulan & Maia buat Dul Jaelani

Ria Ricis mengungkapkan melalui akun instagramnya, @riaricis1795 akan mengunggah vlog di YouTube nya hari ini pukul 03.00 WIB. Setelahnya Ria Ricis kembali mengunggah sebuah video dengan judul 'Saya Kembali' pada Senin (29/7/2019). Setelah menyatakan pamitan dari YoTube, Ria Ricis tak hanya mengunggah video 'Saya Kembali'.

Ricis juga mengunggah dua video lainnya. Diantaranya video dengan yang menyatakan '16 Juta Subs Rumah Baru Lagi' yang diunggah Ricis pada Selasa (30/7/2019). Satu video lainnya merupakan kolaborasi dengan Denny Darko.

Video tersebut berjudul 'Alasan Saya Pamit' yang juga diunggah pada Selasa (30/7/2019). Sehingga terhitung ada 3 video yang diunggah Ria Ricis setelah menyatakan pamitan dari YouTube. Alasan awalnya Ricis mengunggah video pamit lantas kembali 2 hari kemudian bukan karena ingin menaikkan popularitasnya.

"Jadi, kalau dibilang pansos biar rame, biar viral, enggak sama sekali enggak. Di situ juga aku berderai air mata, enggak yang gimana gimana," ungkap Ria di gala premiere film Wedding Agreement, di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019), dilansir dari Kompas.com. Sebelumnya dalam video yang di unggah Ria Ricis di channel Ricis Official, Sabtu (27/7/2019) tersebut, Ria mengatakan video tersebut bukanlah drama atau rekayasa. "Tapi bagi aku ini kabar buruk untuk diri aku sendiri, tetapi ini no drama ya, pribadi aku juga enggak suka drama, pengin banget sampein ke kalian bahwa tiap orang punya titik terendah masing masing begitu juga dengan saya Ria Ricis and team," ujar Ria dilansir dari video yang diunggah di channel Ricis Official.

Bukan pansos, drama ataupun prank, alasan Ria Ricis kembali ke YouTube setelah mengunggah video pamitan dua hari sebelumnya yakni karena Ria tidak ingin egois. Ria Ricis membuat channel YouTube Ricis Official pada 15 Januari 2016. Ria Ricis disebut sebagai ratu YouTube Indonesia karena memiliki begitu banyak subscriber.

Baca:  Zee Zee Shahab Awalnya Sangsi Suaminya Main Film Horor sebagai Debut

Sampai saat ini Ricis Official sudah diikuti oleh lebih dari 15,9 juta subscriber. Tak hanya itu, Ria Ricis menjadi YouTuber perempuan pertama Asia Tenggara yang menerima Diamond Play Button. Ria Ricis banyak berkolaborasi dengan artis Indonesia, seperti Nissa Sabyan, Natasha Willona, Raditya Dika, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Lucinta Luna dan banyak artis lain.

Tak hanya artis, Ria Ricis juga pernah melakukan vlog bareng presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment