Pagi tadi, Selasa (10/9/2019) Presiden ke 3 RI BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia. Bukan kali ini kabar tersebut dialamatkan ke BJ Habibie. Setidaknya sejak 2012, sudah 6 kali BJ Habib‎ie dikabarkan meninggal dunia. Faktanya hingga saat ini, BJ Habibie masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, tepatnya di Paviliun Kartika.

Lantas bagaimana respon keluarga menyikapi kabar tersebut? Adik kandung BJ Habibie, Sri Soedarsono menjawabnya. "Bagaimana bu kabar tadi pagi soal Pak Habibie yang diinfokan berpulang?," tanya awak media. "Orang semua hoax, hoax semua itu," jawab Sri Soedarsono saat ditemui di RSPAD, Jakarta Pusat.

Ditanya lebih lanjut mengenai respon keluarga menyikapi seringnya BJ Habibie dikabarkan hoax, Sri Soedarsono menjawab dirinya pun tidak habis pikir. "Iya, kok ada orang iseng seperti itu ya. Tapi mudah mudahan umur panjang, mohon doa ya," ungkap Sri Soedarsono. Menyoal keadaan BJ Habibie, ‎Sri Soedarsono mengatakan kondisinya alhamdulilah sudah membaik dan bisa diajak komunikasi dengan bahasa isyarat.

"Kondisi bapak (BJ Habibie) membaik, Alhamdulilah. Sudah bisa ngangguk dan geleng geleng. Beliau juga tidak bisa terima tamu banyak," tambah dia. Untuk diketahui, BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat sejak 1 September 2019 lalu. Pagi tadi, beredar kabar BJ Habibie meninggal. Namun hal ini dibantah oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto.

Sehari sebelumnya, Senin (9/9/e019), Sekretaris Menteri Negara Setya Utama juga menyebut kondisi BJ Habibie sudah membaik. Setya memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan BJ Habibie selama di RSPAD sesuai dengan UU No 7 tahun 1978 tentang Hak Keuangan bagi Presiden dan Wakil Presiden. Untuk menangani kesehatan BJ Habibie, sebanyak 44 dokter kepresidenan telah disiapkan. Mereka terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden.

Baca:  PERMIAS Philadelphia Selenggarakan Workshop “SUWE ORA JAMU”
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment