Ditjen PAS merumuskan dan menetapkan rencana strategis Ditjenpas 2020 2024 untuk mengakomodasi Visi Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Pada pengarahannya, Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengingatkan jajarannya untuk memiliki pola pikir adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif. "Kalau kita tak mempersiapkan diri, kita bisa terlempar ke pinggiran," ujar Sri, melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/6/2019).

Mengutip pidato Presiden Jokowi, Sri juga mengajak jajarannya untuk terus berupaya mewujudkan Ditjen PAS sebagai birokrasi yang kian sederhana, simple, lincah, cepat dan responsif dalam memberikan layanan sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Dengan target itu, Sri dengan sungguh sungguh mengajak jajarannya untuk senantiasa inovatif dan tak ragu mengubah metode, pola kerja bahkan bila perlu nilai yang dipegang. “Misalnya, selama ini kita terpaku memandang over crowded, over capacity(di Lapas dan Rutan) itu hanya sebagai masalah, sebagai persoalan. Kita sudah harus menganggap itu bukan sekadar masalah, tapi tantangan yang melecehkan eksistensi institusi kita," tambah Sri.

Terkait pola pikir positif tersebut, Utami juga sempat menyoal visi pemasyarakatan selama ini yang dianggapnya kurang optimistis. Melalui Renstra yang telah tersusun itu, Utami mengajak jajaran Ditjenpas untuk optimistis bahwa kerja keras yang focus pada pelaksanaan revitalisasi pemasyarakatan itu akan segera berbuah manis. Dirinya menegaskan ajakan kepada jajarannya untuk mewariskan sesuatu yang baik kepada lingkungan kerja dan masyarakat.

"Kita harus meninggalkan legacy yang baik. Sebab itu yang akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah, kelak di Hari Akhir. Sekaranglah kita harus berbuat, bukan besok atau kapan nanti," pungkas Sri.

Baca:  Dua WNI Tipu Warga Negara Mexico Lewat Website Penjualan Alat Kesehatan Sebesar Rp 118 Juta
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment