Rekomendasi kuliner sate kambing yang bisa kamu cicipi saat berada di Jakarta. Jakarta punya pilihan warung makan sate kambing yang enak dan legendaris. Warung Sate Betawi H. Maksudi berlokasi di Jalan Cinere Raya No. 18, Jakarta.

Selain sate kambing, di warung Sate Betawi H. Maksudi ini menjual menu Sate Ayam, Sop Kambing, Gulai Kambing, Sop Iga Sapi, Soto Betawi, dan masih banyak lagi. Batibul merupakan nama yang dipakai sebagai singkatan dari ‘bawah tiga bulan’. Maksudnya daging kambing yang dimasak berasal dari kambing yang berusia di bawah tiga bulan.

Selain dagingnya yang empuk, bumbu satenya pun meresap dengan sempurna. Jika kamu pensaran dengan cita rasanya, langsung saja datang ke jalan Boulevard Raya Blok QJ7 No. 12, Kelapa Gading. Tidak hanya enak, bumbu sate yang digunakan pun meresap hingga ke dalam daging.

Sehingga membuat tekstur dagingnya lembut dan tidak alot. Selain sate kambing, Pondok Sate Kambing Djono Jogja juga menjual menu sate goreng kambing, sop kambing, dan tongseng kambing. Pondok Sate Kambing Djono Jogya yang berlokasi di Meruya dan Bendungan Hilir

Sate Tegal H. Sadjim berlokasi di Jalan D. Tondano No. 8A, Tanah Abang. Selain menggunakan daging kambing muda, warungmakan ini juga memiliki keterampilan dalam mengolah kuah dan bumbu sehingga menghasilkan cita rasa yang enak. Selain menyediakan sate, Sate Tegal H. Sadjin juga menyediakan Gulai Kambing, Tongseng, Sop, dan Nasi Goreng Kambing.

Kedai Sate Kambing H. Giyo berlokasi di Jalan DI. Panjaitan No. 36, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Untuk satu porsi sate kambing yang dijual di sana berukuran cukup banyak. Uniknya lagi, proses pembuatan sate di sana masih dibilang tradisional, yakni masih menggunakan anglo, arang batok, dan kipas tradisional.

Baca:  Wisatawan Bisa Membatik di Museum Tekstil Peringati Hari Batik Nasional 2019
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment