PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), memprediksi puncak arus mudik akan jauth pada hari Jumat (31/5/2019) mendatang atau H 5. Diprediksikan jumlah kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama akan mencapai 77.000 unit, atau naik 181% dibandingkan lalu lintas normal yang hanya 27.000 kendaraan. Namun demikian, dengan adanya kebijakanone wayyang terjadwal, Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, memperkirakan puncak lalu lintas mudik bisa meningkat sampai 90.000 unit kendaraan. Apalagi melihat tingginya antusias pemudik melalui jalan darat.

General ManagerCabang Jakarta Cikampek Raddy RLukmanmenjelaskan ada dua hal utama yang harus diantisipasi pemudik saat melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek, terutama dengan adanya beberapa perubahan transaksi serta skema lalu lintas. "Pertama mengenai relokasi Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama ke GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama yang berdampak pada perubahan sistem transaksi dan pentarifan Jalan Tol Jakarta Cikampek, yang kedua mengenai penerapan rekayasa lalu lintasone waydancontraflowsecara terjadwal," kata Raddy dari keterangan resminya, Selasa (28/5/2019). Selain itu, Raddy juga mengatakan, tersambungnya Jalan Tol Trans Jawa akan menyebabkan arus lalu lintas pada periode mudik dan balik Lebaran 2019 di Jalan Tol Jakarta Cikampek meningkat hingga 15% dibandingkan periode yang tahun lalu.

Hal ini yang menjadi salah satu sebab pemindahan GT Cikarang Utama karena tak lagi bisa menampung volume kendaraan. Laporan: StanlyRavel

Baca:  Sandiaga: Penurunan Harga Tiket Pesawat Belum Berdampak Signifikan
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment