— Ngemil tengah malam dapat menyebabkan berbagai efek terlebih jika porsinya berlebihan, tentu saja berat badan akan cepat naik. Makan saat malam hari bahkan menjadi kegiatan yang menakutkan terlebih pada mereka yang sedang menjalankan program diet, karena saat malam hari proses pembakaran makanan menjadi lambat akibat tidak ada aktivitas yang dilakukan sehingga mudah menyebabkan berat badan naik. Tapi terkadang pada sebagian orang kalau rasa laparnya ditahan malah jadi susah tidur, bahkan membuat nyeri perut.

Untuk mengatasi rasa lapar saat malam hari Erin Coates, ahli diet di Cleveland Clinic Wellness seperti dilansir dadi Popsugar merekomendasikan beberapa pilihan makanan yang bisa mengurangi resiko gendut. Pilihan cemilan pertama adalah enam ons yogurt tawar yang ditambah topping setengah pisang, dan kayu manis. Pisang mengandung kalium dan magnesium, serta mineral yang dapat melemaskan otot otot dan membantu agar cepat tidur. Sementara yoghurt, memiliki protein tanpa lemak untuk membantu mengenyangkan.

Pilihan camilan kedua adalah seperempat alpukat yang ditumbuk. Ada nutrisi pada alpukat seperti magnesium dan triptofan yang juga cepat membuat kenyang dan cepat membuat ngantuk. Pilihan camilan ketiga adalah aprikot kering dan dark chocolate. Camilan ini mengandung antioksidan dan triptofan, yang dapat membantu siklus tidur. Pilihan terakhir adalah selain almond yang mengandung hormon melatonin pengatur tidur, serta lemak sehat untuk menghilangkan rasa lapar.

Walaupun ada pilihan camilan yang baik untuk dimakan saat malam hari tapi jangan jadikan makan larut malam sebagai kebiasaan.

Baca:  Lihat Videonya! Terapi Simpel & Mudah buat Anak-anak Telat Bicara
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment