PT Mitra Indah Lestari (MIL), perusahaan kontraktor di bidang pertambangan batu bara yang terletak di Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur setia menggunakan Toyota Hilux sebagai kendaraan operasional. PT MIL setia menggunakan Hilux karena THS Auto2000 Home Service selalu memudahkan perusahaan saat menangani masalah pada kendaraan. Site Manager MIL, Agus Mahaladi mengatakan untuk operasional tambang di Sungai Siring pihaknya menggunakan 10 Hilux tipe 4×4.

"Apalagi untuk Hilux 3000cc itu bagus, ngga takut ngoper gigi kita, apalagi kita pakai double gardan ya, awet. Alhamdulillah Hilux ini aman. Ada yang sudah 10 tahun," kata Agus di kantornya, Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (28/11/2019). Biasanya PT MIL rutin melakukan perawatan ke diler Auto2000 akan tetapi jika dalam keadaan darurat dan kendaraan tak dapat bergerak, Perseroan memanggil layanan THS Auto2000 Home Service. "Kalau perwawatan kita selalu ke diler. Kadang kita panggil THSnya untuk kerusakan berat waktu itu ngga mau hidup. Layanan THS nya lumayan," kata Agus.

Masalah pada Hilux milik MIL berada pada seputar low power dan seputar penyaringan kendaraan. "Problemnya kendaraan di pertambangan itu ya low power karena bahan bakar. Low power juga bisa terjadi karena udara kotor. Antisipasi kami sudah siapkan filter udara, solar, sehingga ketika ada keluhan di sana bisa kita tangani dengan cepat atasi," ungkap Kepala Bengkel Auto2000 Balikpapan Sudirman, Ahmad Adzkiya. MIL biasanya melakukan perawatan Hilux setiap satu bulan sekali untuk menjaga kendaraanya tetap prima.

Baca:  Mobil TOGG Turki Mirip Prototipe Mobil Tiongkok yang Dipamerkan di Shanghai Auto Show 2017
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment