Sebuah pernyataan Istana Kerajaan Yordania mengatakan Raja Yordania Abdullah telah mengatakan kepada penasihat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Kushner pada hari Kamis bahwa perdamaian Timur Tengah yang abadi hanya dapat terjadi dengan penciptaan negara Palestina di tanah yang direbut oleh Israel dalam perang 1967 dan dengan Yerusalem timur sebagai ibukotanya. MengutipReuters, Rabu (29/5/2019), Kushner yang tiba di Amman sebelumnya, memimpin delegasi AS ke Timur Tengah minggu ini untuk mencari dukungan untuk lokakarya akhir Juni yang bertujuan membantu Palestina. Hal itu dikatakan seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada hari Selasa.

Pernyataan Raja Yordania tersebut sekaligus menegaskan sikap Yordania yang menentang sikap AS di bawah pemerintahan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Pengakuan Presiden Donald Trump tersebut mendapat penolakan luas dari negara negara lainnya tak terkecuali sekutunya di Uni Eropa. Reporter: Noverius Laoli

Baca:  Perempuan Petempur ISIS Asal Indonesia Tewas Setelah Dipukul & Disiksa di Kamp Hamil 6 Bulan
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment