Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Yenti Ganarsih mengatakan pihaknya akan mulai membuka pendaftaran calon pimpinan KPK pada Senin (17/6/2019) mendatang. Hal itu disampaikannya usai melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019). "Baru tanggal 17 Juni (dibuka pendaftaran calon pimpinan KPK). Baru dibuka Minggu depan," kata Yenti.

Proses pendaftaran nantinya akan dilakukan di kantor Kementerian Sekretaris Negara, di Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat. Yenti menambahkan, pihaknya berpedoman kepada Undang Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Tindak Pidana Korupsi. Sehingga nantinya, tim pansel capim KPK dapat mengkolaborasikan komposisi pimpinan KPK yang melingkupi unsur pemerintahan dan unsur masyarakat.

"Kita sudah dengarkan tadi (dari pimpinan KPK) komposisi sekarang, yang ada polisi tapi tidak ada jaksa. Itu mereka sampaikan kepada kami. Tetapi kita akan olah dulu tentang komposisi itu. Yang jelas undang undang mengatakan bahwa komisioner terdiri dari unsur pemerintah dan unsur masyarakat. Jadi harus dua itu, tidak mungkin tidak ada unsur pemerintah," ujar Yenti.

Baca:  Anak-anak SBY Masih Terpukul Lebaran Tahun Ini Terberat Bagi Demokrat
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment