Pebalap sepeda putri Indonesia Elga Kharisma Novanda kembali menyiapkan diri tampil di kejuaraan balap sepeda di China. Kejuaraan itu ia anggap penting, lantaran poinnya masuk ke dalam kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Terlebih Elga dkk. batal mengikuti Taiwan Cup Track International pada pertengahan Mei lalu.

“Sebenarnya saya dan Crismon fokus ke Olimpiade 2020 sehingga kami perlu meningkatkan poin UCI. Kejuaraan ini benar benar penting buat kami karena kemarin ke Taiwan sudah gagal ke sana jadi kami fokus ke China pada 3 Juni nanti," kata Elga saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (27/5/2019). Sementara itu, soal kondisi tubuh pascacedera, dara kelahiran Malang 26 tahun silam itu mengaku sudah pulih dan optimistis bisa lolos ke Olimpiade 2020. “Kondisinya 100 persen normal. Mungkin ada sakit sedikit tapi rasanya sudah semakin baik,” kata Elga.

“Dari pelatih sampai sekarang blm ada briefing . Target pribadi kasih yang terbaik karena ini pertama kali turun setelah pasca operasi. Dan pertama kali turun di track . Tapi saya optimis bisa lolos Olympic ,” ujarnya. Seperti diketahui, Elga sempat mengalami cedera serius di bagian pinggangnya saat persiapan Asian Games 2018. Akibat cedera itu, Elga batal mengikuti kejuaraan di nomor BMX karena harus menepi pasca menjalani operasi.

Kini setelah enam bulan berlalu, Elga mulai kembali ke lintasan dan berharap di nomor barunya ini; track. Ia bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca:  Valentino Rossi bilang Dua Tahun Terakhir Yamaha Sering Kacau di Kejuaraan MotoGP
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment