Pemimpin kelompok Islamic State Iraq Sham (ISIS), Abu Bakar Al Baghdady dikabarkan tewas di tangan pasukan komando AS. Mengutip Sputniknews.com, Presiden AS Donald Trump memberi isyarat ada sesuatu yang besar telah terjadi. Minggu (27/10/2019) pagi waktu Washington, Trump direncanakan menggelar jumpa pers terkait perkembangan ini.

Laporan laman majalah Newsweek seperti dikutip Sputniknews.com menyebutkan, operasi khusus dilakukan terhadap tokoh itu setelah keberadaannya diketahui. Serangan itu digelar setelah memperoleh persetujuan Trump Sabtu (26/10/2019) malam waktu Suriah. Seorang pejabat senior Pentagon dan AD AS mengatakan, target rahasia bernilai tinggi terdeteksi di sebuah lokasi di wilayah Provinsi Idlib, Suriah.

Laman berita Al Masdar News berbasis di Beirut, Lebanon, Minggu dini hari mewartakan sebuah serangan misterius terdeteksi di Idlib. Namun belum ada yang bisa mengonfirmasi, pihak yang menggelar serangan tersebut yang melibatkan sejumlah helikopter. Wilayaj kejadian menurut Al Masdar News ada di bawah kontrol kelompok bersenjata Hayat Tahrir Sham, dulu bernama Jabhat Al Nusra.

Kelompok terotis ini memiliki jaringan dengan kelompok Al Qaeda Afghanistan dan Irak.

Baca:  Kalah Jauh dengan Amerika Serikat Kekuatan Militer Iran di Posisi ke-14 Dunia Jika Terjadi Perang
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment