Pemuka agama KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus, memajang foto pertemuan Prabowo Subianton dan Jokowi, di Instagramnnya pada Minggu (14/7/2019). Prabowo Subianto dan Jokowi diketahui bertemu untuk pertama kalinya setelah Pilpres 2019 di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (13/7/2019). Tak cuma bertemu, keduanya juga santap siang bersama di sebuah mal di kawasan Senayan.

Gus Mus juga tak lupa menunggah kebersamaan Jokowi dan Prabowo Subianto saat asik bersantap di restoran Sate Khas Senayang. Dewan Mustasyar PBNU itu lantas mengucapkan syukur kepada Tuhan. Pasalnya di mata Gus Mus, Tuhan telah membukakan hati dan pikiran para pemimpin bangsa, yakni Prabowo Subianto dan Jokowi

"Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah membuka hati dan pikiran hamba hambaNya, Gus Mus menilai Tuhan telah membuat keduanya menjadi pribadi yang mengedepankan bangsa dan negara. "Sehingga mampu melihat dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara mereka," tulis Gus Mus.

Gus Mus mengatakan Prabowo Subianto dan Jokowi tak mengedepankan kepentingan kelompok atau golongan mereka sendiri. "Daripada kepentingan sesaat kelompok dan golongan. Rabbunã yubãrik…," tulis Gus Mus.

Baru sekitar dua jam, unggahan Gus Mus tersebut sudah disukai lebih dari 15 ribu pengguna Instagram. Pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab bahkan juga terlihat memberikan 'like' di unggahan itu. Ratusan netizen juga tampak memenuhi kolom komentar, mereka turut mengucapkan syukur atas pertemuan bersejarah itu.

@beheffy: Alhamdullilah.. @ronosaliey6: Barokalloh yai,, @ratnamasitriesti: Alhamdulillah sanget Pak Kyai…

@akbardigdo: Alhamdulillah, amiin mbah kyai @ramana_rizqi: Berkat doa para Ulama. Prabowo Subianto membeberkan alasan belum mengucapkan selamat ke Jokowi sebagai presiden terpilih periode 2019 2024.

Baca:  Akun Twitter Said Didu Diretas & Fitnah Ustaz Abdul Somad, Mahfud MD: Akun Dahlan Iskan juga Dibajak

Pernyataan Prabowo Subianto tersebut sontak membuat Stasiun MRT Senayan riuh. Prabowo Subianto dan Jokowi diketahui bertemu untuk pertama kalinya di Stasiun MRT Lebak Bulus, pada Sabtu (13/7/2019). Mulanya sambil tersenyum, Prabowo Subianto pun mengucapkan terima kasih karena diajak Jokowi untuk melakukan pertemuan di Stasiun MRT.

Prabowo Subianto berterima kasih karena diajak Jokowi naik MRT. Pasalnya diakui Prabowo Subianto, dirinya memang belum pernah naik MRT. Di hadapan banyak pasang mata, Prabowo Subianto mengaku banyak pihak yang mempertanyakan sikapnya yang belum juga mengucapkan selamat kepada Jokowi.

"Ada yang bertanya kenapa Prabowo belum mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia untuk 2019 2024," kata Prabowo Subianto. Ia lantas menjelaskan menurutnya selalu ada tata krama dalam melakukan apapun termasuk mengucapkan selamat. Prabowo Subianto mengaku ia ingin mengucapkan selamat kepada Jokowi secara langsung.

"Saya katakan, saya ini bagaimanapun ada totok kromo. Jadi kalau ucapan selamat maunya langsung, tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat pak," ucapnya seraya tersenyum. Mendengar ucapan dari Prabowo Subianto, Jokowi pun tampak tersenyum. Warga serta awak media yang hadir di Stasiun MRT Senanyan sontak riuh, mereka bersorak dan bertepuk tangan meriah.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto lantas menyebut bahwa dirinya dan Jokowi adalah sahabat. Kritik serta persaingan yang sempat memanas dalam Pilpres 2019 antara dirinya dengan Jokowi itu menurut Prabowo Subianto adalah sebuah tuntutan politik. "Tadi dikatakan beliau bahwa kami bersahabat. Memang kenyataannya seperti itu. Jadi kalau kita kadang kadang bersaing, kadang kadang saling mengkritik itu tuntutan politik, itu tuntutan demokrasi," imbuh Prabowo Subianto.

Namun kini pasca Pilpres 2019 usai, Prabowo Subianto pun berjanji akan kembali berbuat baik demi kepentingan negara. "Tapi sesudah berkompetisi, sesudah bertarung dengan keras, tapi kita tetap dalam kerangka besar Republik Indonesia, Kita sama sama anak bangsa, kita sama sama patriot, kita sama sama berbuat baik untuk bangsa," kata Prabowo Subianto. Tak hanya itu, sambil melayangkan candaan, Prabowo Subianto pun mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali akan menjadi nakhoda negara Indonesia.

Baca:  Upacara Bendera HUT ke-74 RI di Kantor DPP Gerindra Tertutup buat Media

"Saya juga ucapkan selamat bekerja. Saya juga ucapkan selamat pak, tambah rambut putih pak," imbuh Prabowo Subianto. Seolah jadi kode akan adanya koalisi, Prabowo Subianto pun menyebut bahwa pihaknya siap membantuk pemerintahan Jokowi jika diperlukan. Hal itu semata mata menurut Prabowo Subianto demi kepentingan negara Indonesia.

"Menjadi presiden itu adalah mengabdi. Jadi masalah yang beliau pikul besar. Kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat," pungkas Prabowo Subianto. Namun kepada Jokowi, Prabowo Subianto meminta maaf jika nanti kubunya akan mengkritik pemerintahan. Sebab menurut Prabowo Subianto, kritik itu diperlukan dalam pemerintahan.

"Tapi kami juga minta maaf kalau kami mengkritisi bapak sekali sekali. Kan demokrasi butuh check and ballance," kata Prabowo Subianto. Kode akan dibukanya pintu koalisi dengan Prabowo Subianto itu pun langsung ditanggapi Jokowi. Menurut Jokowi, untuk melakukan koalisi, dirinya akan berdiskusi lebih lanjut dengan kubunya.

Hal itu pun menurut Jokowi akan juga dilakukan Prabowo Subianto dan timnya. "Saya merundingkan dengan sahabat sahabat saya di koalisi di Indonesia kerja. Saya kira Prabowo juga sama," ungkap Jokowi.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment