Remake film klasik tahun 90 an, The Lion King ke layar lebar bagai mengajak kita berpetualang ke alam liar yang seru dan menagangkan. Lokasi pengambilan film dan aksi baru dalam film The Lion King membawa penonton seolah berada di Afrika melalui teknologi realisme terbaik yang digunakan dalam pembuatan film. Dengan kualitas realisme dalam film The Lion King, penonton pun dibuat penasaran dengan lokasinya di dunia nyata.

Nah, jika kamu ingin merasakan atau melihat tempat tempat menakjubkan mirip latar film The Lion King, tak perlu jauh jauh ke Afrika. Di Indonesia pun kamu bisa menemukan tempat wisata yang mirip dengan latar film The Lion King! Taman Nasional Baluran berada di perbatasan Banyuwangi Situbondo Jawa Timur memang menawarkan lanskap mirip Afrika.

Tak heran jika Taman Nasional Baluran dijuluki sebagai Little Africa van Java. Taman nasionals seluas 300 hektar ini memiliki medan alami yang unik. Selain itu, ada berbagai satwa liar yang hidup di sabana Taman Nasional Baluran.

Di Taman Nasional Baluran, kamu bisa menemukan banteng, merak, ular, rusa, dan bahkan monyet ekor panjang. Perbedaan Baluran dan taman nasional lainnya di Indonesia adalah taman nasional ini tidak dikategorikan untuk melakukan pengamatan, penyelidikan ilmiah atau rekreasi. Bali Barat mungkin tidak sepopuler tempat lain di Bali.

Namun, di Bali Barat kamu bisa menemukan satu sudut paling unik, yaitu Taman Nasional Bali Barat. Taman Nasional Bali Barat yang memiliki wilayah seluas 77 ribu hektar dihuni berbagai satwa langka asli Indonesia, khususnya aneka jenis burung. Banyak burung dan rusa asli Pulau Bali ditemukan di kawasan taman nasional ini dan bahkan bermain di pantai.

Baca:  Ini Berbagai Hal yang Dilakukan Pramugari Saat Ada Waktu Luang di Penerbangan

Di seberang taman nasional ada Pulau Menjangan (Pulau Menjangan) yang juga merupakan tempat liburan populer di Bali. Sumba memang tak pernah habis menawarkan keindahan dan daya tariknya untuk dikunjungi. Sabana berkontur dengan banyak bukit di Sumba tentu mengingatkan kita dengan latar film The Lion King.

Jika kamu ingin menikmati pemandangan Sumba seperti sabana di Afrika, coba datang pada bulan bulan musim panas, mulai Bulan Juli.

Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment