Tim bulutangkis Indonesia akan melakoni laga penting pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, China. Pada fase grup, Indonesia akan menghadapi Inggris dan Denmark. Menpora Imam Nahrawi pun sangat berhadap Timnas Bulutangkis Indonesia bisa meraih juara Piala Sudriman 2019.

“Sekarang tinggal bagaimana PBSI mempersiapkan timnya dengan baik agar Piala Sudriman itu pulang kembali ke tanah air,” kata Menpora. Seperti diketahui, Piala Sudirman terakhir kali didapatkan Indonesia pada 1989. Itu berarti Indonesia sudah puasa gelar selama 30 tahun. Iman Nahrawi juga mengatakan jika Indonesia sukses meraih kembali juara Piala Sudirman, ia akan menyambut saat tiba dan bonus pun sudah pasti menanti.

“Mereka harus berjuang. Jangan pernah tanya iming iming pemerintah. Pemerintah kalau ada yang berprestasi pasti langsung di jemput,” kata Menpora. “Saya kira jangan hawatirkan soal iming iming, motivasi, bonus, itu pasti (ada) lah. Apalagi juara sudirman cup, uber thomas cup, atau all England, pastilah itu,” tegasnya. Tim Indonesia akan mulai menjalani latihan di arena pertandingan Guangxi Sports Center pada hari ini Jumat (17/5/2019) pukul 09.40 sampai 12.00 waktu Nanning.

Selanjutnya, latihan akan dilanjutkan di lapangan latihan yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. Sementara itu pertandingan baru dimulai pada Minggu (19/4/2019), Indonesia akan menghadapi Inggris terlebih dulu, dan kemudian melawan Denmark, Rabu (22/5/2019).

Baca:  Valentino Rossi Saat Ini Jalani Musim ke-24 Tampil di Ajang MotoGP
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment