Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan di lapangan terkait ketersedian dan harga bahan pokok di seluruh Indonesia. Berdasarkan pemantauan tersebut, ketersediaan dan harga bahan pokok terkendali selama Ramadhan hingga Lebaran 2019. "Insya Allah sampai dengan lebaran ini ketersediaan bahan pokok dan harga terkendali, inflasi terkendali," ujar Enggar di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Enggar berharap tren positif tersebut bisa berlanjut di bulan depan. Bahkan, dia berharap di bulan depan dapat terjadi deflasi. "Deflasi (terjadi) bukan karena masyarakat tidak mampu meningkatkan pembelian, tapi karena supply dan demand terjadi keseimbangan yaitu harga terkendali," kata Enggar. Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, lanjut Enggar, dia telah memerintahkan pejabat Kemendag untuk turun langsung ke pasar pasar di seluruh Indonesia. "Sampai hari ini dari 34 provinsi kita sudah pantau langsung, eselon I sudah turun melihat (memantau) dan koordinasi dengan kepala dinas dan turun langsung ke pasar, alhamdulilalh semua aman," ucap dia.

Baca:  Prudential & Ovo Umumkan Kemitraan Strategis di Indonesia
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment