Budaya menulis indah kaligrafi Jepang (Shodo) kembali populer seiring dengan semakin banyaknya orang asing datang ke Jepang. Menurutnya, dengan belajar Shodo bukan hanya menata kesabaran kita menjadi lebih baik, tetapi juga dapat melihat manusia itu sendiri baik karakter maupun seperti apa sebenarnya orang tersebut. "Kita bisa melihat karakter seseorang dengan tulisan atau garis Shodo yang dilakukannya. Dari sana kita bisa menata lebih baik lagi, menjadikan seorang manusia yang lebih baik lagi berkat belajar shodo yang ditekuninya," tambahnya.

Shodo adalah sebuah budaya dan seni yang sangat indah dan kuat penampilannya dan dari sana mencerminkan sebuah karakter dari seorang manusia. Penampilan shodoka ini berkat kerja sama berbagai hotel di Indonesia yang sangat senang dengan budaya Jepang. Di Jakarta akan diselenggarakan di NAM Kemayoran Hotel (www.jepang.us) Jumat 26 Juli 2019 mulai jam 13.00 17.00 WIB.

Sedangkan di Bali akan diselenggarakan di Prime Plaza Sanur Bali, Sabtu 27 Juli mulai jam 13.00 waktu Bali sampai jam 17.00. Di Jepang berbagai perusahaan dan toko kini banyak menggunakan lukisan shodo untuk meningkatkan motivasi kerja. Bahkan tidak sedikit menu makanan ditulis shodo sehingga semakin memperkental rasa Jepang apalagi bagi turis asing yang datang ke tokyo.

Bagi yang tertarik Shodo dan ingin dibuatkan Shodo di toko dan perusahaannya dapat kirim email ke: [email protected] "Saya sangat senang sekali kalau Shodo ini bisa memasyarakat di Indonesia karena kaligrafi Jepang ini memang sangat positif bagi kehidupan manusia, membantu karakter manusianya jauh lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya," ungkap Terayama. Pertunjukan shodo dan konsultasi gratis ini dapat diikuti masyarakat umum tanpa dikenakan biaya.

Baca:  Kalah Jauh dengan Amerika Serikat Kekuatan Militer Iran di Posisi ke-14 Dunia Jika Terjadi Perang

Pertanyaan lebih lanjut bisa di email juga atau telepon ke 0361 8424261 Pandan College.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment