Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan struktur PDI Perjuangan memiliki struktur penting, bidang internal, dan bidang tempat partai aktif mengelola kebijakan dalam pemerintahan. Struktur partai nantinya akan menyesuaikan nomenklatur kabinet yang akan berkomunikasi langsung dengan pemerintahan Joko Widodo menentukan struktur kabinetbperiode 2019 2024. Hal itu, kata Hasto Kristiyanto, akan menjadi salah satu pembahasan dalam Kongres V PDIP yang akan digelar pada 8 10 Agustus 2019 di Bali.

"Ini strukturnya menyesuaikan dengan struktur kabinet pak Jokowi. Karena itu kami bisik bisik dulu nih dengan pak presiden, kira kira gimana nih Menkonya. Jumlahnya mau berapa," ujar Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019). Hasto Kristiyanto pun menyebut pada kongres nanti tidak tertutup kemungkinan akan ada pembahasan nomenklatur kabinet bersama Presiden Joko Widodo. Hasto Kristiyanto menyebut jika partainya akan membisikkan kepada Jokowi terkait perubahan pos kementerian.

"Nanti di dalam pertemuan antara bu Megawati Soekarnoputri dengan pak Jokowi beberapa hal yang sifatnya penting dan strategis akan disampaikan kepada beliau," jelas Hasto. Ia pun menyampaikan, penyusunan nomenklatur dalam struktur kabinet diperlukan untuk efektivitas serta membangun tata pemerintahan yang baik. Nantinya akan ada usulan dari partainya untuk menggabung beberapa pos kementerian.

"Misalnya apakah Menperin mau digabung dengan Mendag itu akan kami jawab. Apakah Menko akan tetap empat atau tiga akan kami jawab," jelas Hasto.

Baca:  Ekspedisi Bhinneka Bagi Bangsa Kenalkan Keberagaman menuju Pelajar dari Beragam Daerah
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment