PembalapMonster Energy Yamaha,Maverick Vinales, masih kesal dengan aksiJorge Lorenzosaat balapan di Circuit de Barcelona Catalunya. Maverick Vinalesnampaknya belum mau untuk berkomunikasi lagi dengan pembalap anyar Repsol Honda,Jorge Lorenzousai insiden balap yang terjadi saat turun padaMotoGPCatalunya 2019. Jorge Lorenzomemang tampil agresif pada balapan itu dengan berupaya mendahului beberaparidersekaligus guna mendapatkan posisi yang lebih baik setelah mengawali balapan dari urutan 10.

Namun, karena perhitungan yang kurang matang dia mengalami crash di tikungan 10 Sirkuit Catalunya dan membuat tiga pembalap lainnya termasuk Vinales harus mengakhiri balapan lebih awal yakni pada putaran kedua. Setelah hampir dua pekan insiden tersebut terjadi,Maverick Vinalesmengaku jika dirinya belum mau berkomunikasi lagi dengan peraih tiga kali gelar juara kelas utamaMotoGPtersebut. "Saya tidak berbicara dengan Jorge," ucapMaverick Vinales.

Lebih jauh lagi, pembalap berjulukan Top Gun itu merasa kecewa dengan perbuatan Lorenzo yang tidak meminta maaf secara personal terkait kejadian itu. "Tim memberi tahu saya jika dia (Lorenzo) datang ke paddock, tapi dia mempunyai nomor saya, dia bisa menghubungi saya," jelasnya lagi. "Jika satu rider meminta maaf, saya akan menerimanya, saya akan menghormatinya dan kami bisa menjadi teman lagi," ujar rekan satu tim Valentino Rossi itu.

Rider bernomor 12 itu menegaskan jika dia tak akan membuat situasi ini semakin runyam jika Lorenzo bersedia menghubunginya secara personal. "Ini sebenarnya bukanlah masalah yang besar, saya bisa menghormati siapa pun, dan itu tak akan mengubah apa pun bagi saya," ujar pembalap 24 tahun itu. "Masalah trek adalah trek sedangkan apa yang terjadi di luar lintasan harus tetap berada di tempatnya," kata Maverick Vinales mengakhiri.

Baca:  Pebalap Sepeda Elga Kharisma Targetkan Lolos menuju Olimpiade 2020 Pulih dari Cedera Usai Operasi

Usai terlibat insiden itu, Maverick Vinales masih berada di peringkat 11 dengan meraih total 40 poin dari tujuh balapan yang telah dilakoni. Rangkaian sesi MotoGP Belanda 2019 akan dimulai pada hari ini, Jumat (28/6/2019), di mana para pembalap akan melakoni dua kali sesi latihan bebas. Sementara sesi balapan sendiri baru akan digelar pada hari Minggu (30/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment