Kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mengikuti tutorial memasak bersama koki kenamaan, Chef Arnold Pornomo. Video tuturial memasak itu diunggah oleh kanal YouTube Arnold Poernomo, Sabtu (27/7/2019). Dalam video tersebut, ketiganya menunjukkan tutorial memasak dua menu restoran baru milik mereka bertiga dan Julius Kartadinata, Mangkok Ku.

Ketiganya memasak dua menu yakni Omu Egg with Sausage Mayo dan Brisket Spicy Sauce. Video dimulai dengan Gibran yang mengocok telur dan Kaesang yang memotong daun bawang. Saat itulah, Kaesang mengomentari cara Gibran mengocok telur yang menurutnya tak bersungguh sungguh.

"Kamu tuh ngaduknya niat sedikit kenapa sih?" kata Kaesang yang tak ditanggapi Gibran. "Ngaduknya enggak niat banget sumpah," sambung Kaesang sembari tertawa kecil. Ketiganya lalu memasak beef patty, kali ini, Gibran mendapat bagian untuk memasaknya.

"Belum ada warnanya, jangan dibalik balik dulu," kata Chef Arnold saat Gibran membalik beef patty yang baru sebentar dimasukkan ke penggorengan. "Katanya sering masak di rumah, masak sosis aja enggak bisa," ledek Chef Arnold kemudian yang memancing tawa ketiganya. Setelah selesai memasak beef patty, Chef Arnold kemudian mengajari Gibran dan Kaesang membuat telur selimut andalan resto mereka.

"Rahasia dari telur ini adalah jangan terlalu banyak diaduk," ungkap Chef Arnold. Ia lalu mulai memasak telur dengan teknik tertentu. Setelah selesai, Chef Arnold lalu meletakkan telur tersebut di atas nasi yang sudah dilengkapi dengan mayonaise dan beef patty.

Kaesang diminta sang koki untuk menaburkan garam di atas masakan mereka. Sementara Gibran diminta untuk menaburkan lada dengan pepper mill atau alat penggiling lada manual dari kayu. "Kenapa dikocok sih?" tanya Kaesang pada Gibran yang mengocok pepper mill di tangannya.

Baca:  Kalau Diungkap di Media Heboh Skandal Eks Dirut Garuda Sudah Banyak Mantan Pramugara Ingatkan Ini

Sementera di sebelah Gibran, Chef Arnold meledek Gibran tak kuat menggiling lada dengan alat tersebut. "Enggak kuat," kata Chef Arnold yang disambut suara tawa beberapa orang di sekitar mereka memasak. "Yang bener dong," imbuh Chef Arnold masih sembari tertawa.

Kaesang pun ikut meledek sang kakak dan mengingatkan bahwa putra sulung Jokowi itu punya usaha catering di Kota Solo. "Mas, kamu itu punya catering lho mas, ya Allah," ledek Kaesang. "Lha ini lho, Sang," sahut Gibran sambil menunjukkan lada yang berhasil ia giling di mangkok.

Akhirnya, tugas menggiling lada diambil alih oleh Chef Arnold. Menu pertama tersebut selesai dibuat dengan menaburkan daun bawang di atas telur. Lihat videonya di bawah ini:

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment