Kalau sudah cinta, apa saja akan dilakukan demi membahagiakan orang yang paling dicintai. Itulah yang dilakukan oleh Ucok Budianto, pengusaha penggilingan daging bakso yang juga warga Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada pernikahannya dengan Mega Tristiani hari Minggu kemarin (16/6), Ucok sudah menyiapkanseserahanyang tidak tanggung tanggung.

Sebuah unit mobilToyotaFortunerseri VRZ dan sebuah unit motorHondaBeATditebus Ucok jadiseserahanuntuk calon istri tercinta. Kalau dilihat dari laman web resmi Toyota, harga Toyota Fortuner seri VRZ yang paling murah saja sudah Rp 522 juta. Ditambah lagi harga Honda BeAT yang, menurut laman web resmi Honda, banderol termurahnya Rp 15 juta.

Kalau ditotal, jumlah seserahan tersebut sudahjadi Rp 537 juta. Itu kalau keduakendaraan tersebut adalahversi paling murah, kalau yang paling mahal bisa tembus Rp 600 juta! TapiKepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron Rosyidi, mengatakanbahwa lamaran dengan seserahanyang nilainya selangit sudah lazim terjadi di wilayah Pati.

"Tidak ada yang perlu dibesar besarkan lagi. Hal ini memang sudah biasa terjadi dengan seserahan motor, mobil, lemari dan bahkan ternak seperti sapi. Biasanya sudah kesepakatan dan tidak ada paksaan. Ini bentuk keseriusan ingin memperistri," terang Imron. Perlu diingat juga kalau jumlah tadi tidak termasuk mahar, karena seserahan dan mahar itu dua hal yang berbeda. Berdasarkan data KUA Kayen, mahar yang diserahkan oleh calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita itu berupa emas seberat 10 gram.

"Jadi Fortuner dan motor BeAT itu bukan mahar melainkan seserahan. Data dari kami maharnya emas 10 gram,"tutup Syihab, Kepala KUA Kayen.

Baca:  Spanduk Bertuliskan Ojek Online wajib Minta Izin menuju Ojek Pangkalan di Bandung Bikin Geger Netizen
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment