Selama penerbangan, pramugari bertugas membantu penumpang pesawat supaya nyaman dalam penerbangan. Penumpang pesawat pun biasanya hanya melihat sisi profesional pramugari ketika sedang bekerja. Namun bagaimana kehidupan pramugari ketika sedang tidak melayani penumpang di dalam pesawat?

Jauh dari kata glamour seperti yang kebanyakan penumpang bayangkan, pramugari juga memiliki kehidupan pribadi meskipun seringkali bepergian lintas negara. Mantan pramugara dari maskapai British Airways, Simon Marton menjelaskan tentang sisi lain pramugari yang sering melayani penerbangan jarak jauh. Melansir dari laman Express.co.uk, Simon Marton (49) menjelaskan bahwa bisa terjadi cinta lokasi atau sering disebut cinlok antara pramugari dengan pilot maupun pramugara.

"Ini bisa terjadi dari waktu ke waktu, dan ini adalah bagian kehidupan (yang terjadi) ketika jauh dari rumah," ungkap Simon Marton yang dikutip dalam Express.co.uk. Hal ini bisa muncul ketika memiliki pekerjaan yang mengharuskan jauh dari rumah. Menurutnya, kisah cinta pilot dan pramugari bukanlah hal baru dalam dunia penerbangan.

Akan tetapi, tidak semua pilot dan pramugari memiliki kisah seperti itu. "Itu tidak berarti semua pilot dan pramugari seperti itu," ungkapnya. Simon Marton menjelaskan jika banyak hal terjadi kepada awak kabin yang masih lajang seperti dirinya dahulu.

Simon Marton juga menyarankan untuk awak kabin yang masih lajang segera mendapatkan pasangan dan menikahinya supaya memiliki hubungan yang stabil. Selain kisah percintaan, Simon Marton juga membeberkan kehidupan lain yang terjadi dalam penerbangan. Seperti berpesta yang menjadi bagian besar dari kehidupan awak kabin.

Pesta diadakan oleh banyak orang untuk bersenang senang setelah bekerja. "Saya yakin itu terjadi di seluruh dunia, untuk maskapai penerbangan dari semua benua," lanjut Simon Marton. Tentu saja gaya hidup seperti ini menjadi sulit bagi awak kabin yang telah memiliki pasangan di rumah.

Baca:  Ada Diskon Tiket Kereta Api untuk Semua Kelas, Catat Kode Promonya

Hal ini juga disampaikan oleh pramugari Heather Poole dalam bukunya Cruising Attitude . Ketika sedang bekerja dalam jangka waktu yang lama dan penerbangan jarak jauh, tentu waktu akan lebih banyak dihabiskan di hotel bersama teman teman daripada di rumah. "Kami jauh dari rumah selama berhari hari, dan banyak waktu yang dihabiskan di hotel dengan teman kerja lawan jenis," ungkap Heather Poole.

Heather Poole menambahkan jika pada akhirnya seseorang hanya dapat mengambil satu dari dua pilihan. Antara memutuskan hubungan dengan pasangan atau berhenti dari pekerjaannya sebagai awak kabin.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment