Keindahan alam Manado tidak kalah dengan Bali ataupun Lombok. Sebagai ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara, Manado memiliki banyak destinasi keren yang bakal membuatmu terpukau. Nah , bagi kamu yang masih penasaran dengan keindahan kota ini, berikut adalah lima tempat wisata di Manado yang cocok untuk liburan keluarga. Selain menikmati wisata bahari di Manado, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Kecamatan Modoinding.

Terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, daerah ini merupakan penyuplai utama kebutuhan sayur di Sulawesi Utara. Karena letaknya di dataran tinggi, udara di Modoinding sangat sejuk dan memiliki panorama alam yang menakjubkan. Di sini, anak anak juga bisa belajar caranya bercocok tanam dan mengenal berbagai jenis sayuran. Untuk kamu pecinta kuliner ekstrem, warga Modoinding juga menyajikan hidangan yang terbuat dari daging ular dan katak.

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang akan berlibur dengan anak anak. Selain bisa membuka wawasan anak tentang berbagai jenis hewan yang ada di tanah air, Taman Margasatwa Tandurusa juga terbilang objek wisata yang murah. Untuk masuk ke sana, kamu hanya cukup merogoh kocek Rp 50.000 per mobil atau Rp10.000 per motor. Sejak dibuka pada tahun 1979, koleksi kebun binatang ini sudah mencapai sekitar 275 hewan. Koleksi hewan endemik Sulawesi Utara juga cukup lengkap di sini.

Kamu bisa menemukan monyet pantat merah, burung Maleo, musang Sulawesi, dan masih banyak lagi. Rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi Taman Laut Bunaken ketika berlibur ke Manado. Sebagai salah satu wisata bawah laut terbaik di dunia, Bunaken tidak pernah gagal untuk membuatmu terpukau dengan kekayaan biota lautnya. Total ada 39 titik penyelaman yang bisa kamu jajal ketika berkunjung ke taman laut ini.

Baca:  Wisatawan Bisa Membatik di Museum Tekstil Peringati Hari Batik Nasional 2019

Namun, apabila kamu tidak berencana untuk menyelam, sekadar duduk dan menikmati pemandangan laut di Bunaken juga menyenangkan. Jadi, pastikan baterai kamera atau ponsel pintarmu penuh saat mampir ke taman laut ini. Masih tentang wisata bahari, Pantai Malalayang juga menjadi salah satu destinasi yang populer di kalangan wisatawan. Hanya 15 menit dari pusat Kota Manado, pantai ini juga menawarkan wisata bawah laut yang indah. Berbagai jenis koral dan ikan warna warni menghiasi dunia bawah laut di Pantai Malalayang. Sembari menyaksikan matahari terbenam, nikmati kudapan lezat yang dijajakan di warung warung yang berjajar di pinggir pantai. Pisang goreng yang disantap bersama sambal Roa tentunya jadi favorit warga dan wisatawan yang datang ke Pantai Malalayang.

Jika kamu bosan main ke pantai, yuk naik perahu keliling danau! Danau Tondano juga merupakan salah satu ikon wisata di Sulawesi Utara, dan terbentuk akibat adanya aktivitas vulkanik dari gunung purba. Di tengah danau, kamu bakal menemukan sebuah pulau yang cantik. Untuk berkeliling danau, setiap penumpang akan dikenakan sekitar Rp 50.000 untuk biaya sewa perahu motor.

Namun, karena satu perahu dapat menampung 10 orang, biasanya wisatawan akan diminta menunggu sampai muatan penuh. Sambil menyusun bucket list mu, yuk segera pesan tiket pesawat ke Manado beserta dengan ! Kamu bisa buka situs resmi Airy atau langsung unduh aplikasinya. Apa sih keunggulan pakai Airy? Ada banyak! Jika kamu menemukan kendala terkait perjalananmu, tersedia layanan refund dan reschedule . Kalau kamu , kamu akan mendapatkan tujuh jaminan kenyamanan saat menginap. Yang terpenting, segala transaksi di Airy dijamin bebas penipuan dan pastinya tidak mengecewakanmu.

Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment