NR (35), ibu yang membuang bayinya di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara kembali ke kediamannya, pada Rabu (14/8/2019) setelah lebih dari 2 pekan melarikan diri. Kemudian didampingi suaminya, Darsiwan (36), NR mendatangi Mapolektro Penjaringan, pada Kamis (15/8/2019). Di Mapolsekro Penjaringan, Darsiwan menyerahkan NR ke polisi.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar, menjelaskan, setelah membuang bayinya yang berkelamin laki laki di atas saluran air yang ditutupi beton di daerah Teluk Gong, NR langsung menghilang. Lebih lanjut Rachmat menjelaskan, polisi langsung memeriksa NR atas kasus menelantarkan bayinya. Selama pelarian, NR mengaku berkeliling daerah Penjaringan hingga ke Tanah Abang. Rachmat mengungkapkan, polisi belum menetapkan NR sebagai tersangka. “Belum. NR masih dalam pemeriksaan. Kami juga akan memeriksa kejiwaan NR. Polisi akan memanggil psikiater,” ungkap Rachmat.

Sementara itu suami Darwisan, mengaku, menyerahkan istrinya ke polisi karena berstatus daftar pencarian orang (DPO). “Supaya kita enak, tenang, ya .. kan. Nggak banyak kepikiran gitu. Dan saya berterima kasih kepada Pak Kapolsek sudah ngebantu. Kalau ditutupin juga kan kita salah,” tutur Darsiwan. Sebelumnya, NR membuang anaknya di Jalan Y Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (29/7/2019). Setelah membuang anaknya yang waktu itu masih berusia tujuh bulan itu, NR kemudian melarikan diri.

Aksi NR kala itu sempat terekam di CCTV dan viral di media sosial setelah diunggah ulang oleh berbagai akun.Berdasarkan rekaman kamera CCTV, bayi itu dibuang oleh seorang wanita berambut pendek. Pelaku yang memakai bando oranye sempat menggendong bayi dengan kain yang diikatkan di tubuhnya. Setelahnya, wanita berbaju biru dan bercelana merah muda itu sempat memantau situasi di sekitarnya. Tidak lama kemudian, ia melepaskan bayi itu secara perlahan dari ikatan kain dan menaruhnya di depan rumah warga lalu meninggalkan lokasi.

Baca:  Polisi Cokok Pengedar Ganja yang Menyasar Pelajar di Kawasan Depok & Jakarta Selatan
Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment