<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Sate Loso merupakan kuliner khas Pemalang, Jawa Tengah yang berbahan dasar daging kerbau atau sapi. Sate Loso diambil dari nama pelopor sate ini yaitu Pak Loso yang berasal dari Weleri.

Resep Sate Loso yang menyebar kemudian membuat banyak warga di Pemalang berjualan sate ini. Warung sate yang konon masih merupakan garis keturunan dari Pak Loso adalah Sate Loso Pak Mul. Sate ini juga dapat ditemukan di kawasan Kuliner Pemalang yang berada di sebelah utara Alun alun Pemalang.

Sebelum dibakar, sate berbahan daging kerbau atau sapi ini dibacem terlebih dahulu. Setelah dibakar, disajikan dengan bumbu kacang berwarna merah yang lembut dan bercita rasa khas. Bumbu kacang ini terbuat dari kacang yang ditumbuk dan ditambah dengan cabai merah.

Selain bumbu kacang, Sate Loso juga dihidangkan bersama dengan sup yang berisi urat, tulang muda dan taoge. Sup ini bercita rasa pedas, manis, asam dan gurih. <div ><div id='HargaSateLoso'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Satu porsi Sate Loso biasanya dijual denga harga Rp 25 ribu. Berisi 10 tusuk sate dan belum termasuk dengan nasi serta minuman. <div ><div id='ResepSateLoso'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

<div >

Baca:  Ajudan Cantik Iriana Jokowi Menepisnya Sandhyca Putrie Lakukan Ini Tengah Malam Istana Negara Seram
Tags: , , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment