Seorang pria tewasbunuhdirilantaran lompat dari lantai 6 gedungITCCempakaMas, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019). Kapolsek Kemayoran, Kompol Saiful Anwar menjelaskan kronologi perihal tewasnya pria tersebut. Pada pukul 14.00 WIB, kata Kompol Saiful Anwar, terjadi peristiwa penemuan mayat seorang laki laki jatuh dari lantai 6 ITC cempaka Mas Jakarta Pusat.

Saat para saksi berada di toko laptop lantai 6ITCCempakaMas, kata Saiful, mereka hendak membayar dan tiba tiba diberitahu bahwa korban terjatuh. "Para saksi yang berada di lokasi kaget saat dengar korban terjatuh dari lantai 6 ke lantai LG depan Transmart Carefour," jelas Saiful, sapaannya. Ilustrasi jasad (net) Saiful menambahkan, selanjutnya petugas internalITCCempakaMasmengamankan korban dan lokasi kejadian.

"Kemudian tim identifikasi Polres Jakpus (Jakarta Pusat) olah TKP dan didapat korban luka patah di kedua kaki dan ada bercak darah di sekitar wajah korban," jelas Saiful. Dia melanjutkan, korban kemudian dibawa oleh Palang Hitam (Palhit) ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). "Dan di RS langsung dilakukan pemeriksaan penyebab korban meninggal dunia," ungkap Saiful.

Diketahui, laki laki tersebut berinisial TP, yang jatuh di lantai LG gedungITCCempakaMasdan langsung tak bernyawa. Korban merupakan pria kelahiran Medan, 18 januari 1989, dan beralamat di Jalan Sungai Indra Giri, Semper Barat, Jakarta Utara. Kendati demikian, motif korbanbunuhdiriini masih menyisakan tanda tanya.

Saksi mata, Wiwin, mengatakan betul betul kaget karena pria tersebut jatuh tepat di sampingnya. "Bunyi jatuhnya keras banget. Wah, tidak berani saya pas melihat ternyata orang yang jatuh. Saya kira barang apa begitu yang jatuh," jelas Wiwin, di Lantai LG gedungITCCempakaMas, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019). Kata Wiwin, kejadian yang menewaskan pria tersebut terjadi sekira pada pukul 13.00 WIB.

Baca:  Anies Baswedan Terapkan Kebijakan Ahok soal IMB, Om Way: Dulu Kan Dikritik, Kok Sekarang Dipakai?

"Saya ingat sekitar jam satu siang tadi bunyi jatuhnya. Benar benar tidak sangka saya, tau taunya orang yang jatuh," ujar Wiwin, sambil memegang jidad. Penjaga toko elektronik di lantai 6 gedung ITC Cempaka Mas yang enggan menyebut nama, menyaksian pria yang lompat tersebut. Menurut dia, pria yang telah tewas tersebut sudah berdiri lama di pinggir lantai 6 sambil melihat ke bawah.

"Tatapannya kosong kayaknya. Ada kali dari jam dua belas an dia tuh berdiri mulu saya perhatikan. Nah, pas saya lihat dia pengin lompat saya sama orang yang di sini sudah teriakin dan coba pengin tarik, cuma dia sudah keburu lompat," jelasnya. Akibat melihat itu, dia pun merasa syok dan tak menyangka. "Syok saya. Bengong pas dia lompat. Bisa bisanyabunuhdiri. Ya tidak sangka saja, begitu," pungkasnya.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment