Honda Modif Contest (HMC) kembali diselenggarakan di Pulau Dewata, Minggu (26/5) lalu. Di ajang yang bergengsi tersebut, para builder unjuk gigiuntukmemamerkan hasil kreatifitasnya dalam bidang modifikasi motor. Berlokasi di lapangan Timur Bajra Sendhi Renon, antusiasme builder asal pulau Dewata ini sangat positif dengan diikuti oleh 203 builder yang bersaing dengan beragam kreasi modifikasi yang menarik. Unsur seni yang sangat kental di Bali, membuat ragam kreasi yang disajikan para builder semakin berwarna. Tak jarang builder yang menyisipkan unsure kebudayaan pada motor modifikasinya.

“Saya sudah ikut HMC empat kali dan saya selalu mengangkat tema budaya Bali,” ujar builder, Age Prasetiawan di HMC Denpasar 2019. Pria kelahiran asal pulau Dewata tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga untuk mengangkat tema tema dengan nuansa Bali. “Kebetulan saya lahir dan besar di Bali. Saya mencintai seni dan budaya Bali yang unik dan berkarakter. Atas dasar tersebut, saya termotivasi untuk membuat desain yang bisa diaplikasikan di motor dan mengikuti Honda Modif Contest 2019,” kata Age.

Langkah para builder untuk memadukan budaya dalam hasil modikasinya ternyata mendapatkan apresiasi dari para juri. Team penilai merasakan warna lain di Bali, karena para builder berhasil memadukan seni dan kendaraan dalam satu karya yang sangat luar biasa. “Karya motor peserta HMC Denpasar 2019 sangat luar biasa. Mereka memadukan seni danengineeringdalam satu karya yang indah. Saya berharap dengan adanya HMC di Bali akan muncul modifikator modifikator muda yang mempu bersaing di level nasional bahkan internasional,”ujar Juri HMC Denpasar 2019, Afid Saefudin Uno. Untuk menentukan builder terbaik dengan karyanya, HMC Denpasar 2019 membuka tiga belas kelas yang dilombakan. Ketiga belas kelas tersebut adalah Best CBR, Best HMC Virtual Challenge, Best Media Pick, Best Fun Community Competition, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Stiker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, Community Touring, All Stock & Advance <2006, dan Free For All.

Baca:  Goodnight Electric Tampil Memukau di Booth Suzuki

Kedepannya para builder terbaik dari setiap kelasnya akan bersaing pada ajang final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik di kategori National Champion Matic & Cub , National Champion Sport , dan National Champion Free For All . Berikut ini adalah daftar pemenang setiap kategori di HMC Denpasar 2019:

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment