Sepuluh tahun lalu Ali Haroub ditangkap dan dijatuhi hukuman mati oleh petugas di penjara Israel. Namun, ini bukanlah akhir dari kisahnya, karena yang paling menyedihkan adalah bagaimana dia bisa membuat istrinya bahagia. Meski telah meninggal, 10 tahun kemudian, istrinya diketahui bisa hamil anak kandung Ali Haroub.

Kehidupan ini selalu memiliki cerita menarik dan unik untuk dikisahkan, salah satunya adalah kisah satu ini. Seorang pria yang telah meninggal masih bisa membuat istrinya bahagia dengan memberikan kehamilan padanya. Meski terdengar tak masuk akal, namun ini adalah kisah nyata.

Menurut sebuah laporan Middleeastmonitor pada Jumat (20/12/19) hal itu terjadi pada pasangan suami istri asalPalestina. Kisahnya berawal dari seorang tahanan Palestina berusia 35 tahun bernama Rizk Bahaa Ali Haroub, dari Hebron. Sepuluh tahun lalu Ali Haroub ditangkap dan dijatuhi hukuman mati oleh petugas di penjara Israel.

Namun, ini bukanlah akhir dari kisahnya, karena yang paling menyedihkan adalah bagaimana dia bisa membuat istrinya bahagia. Meski telah meninggal, 10 tahun kemudian, istrinya diketahui bisa hamil anak kandung Ali Haroub. Ternyata caranya sungguh menyedihkan, secara diam diam Ali menyembunyikan spermanya.

Kemudian, dia menitipkannya pada seorang yang menengoknya di penjara sebelum dieksekusi mati. Setelah dia menitipkannya pada penyelundup itu lalu diserahkan kepada istrinya. Hasilnya sukses istrinya hamil.

Meski demikian, Ali bukanlah satu satunya orang yang melakukan cara ini. Banyak, tahanan Palestina di penjara Israel yang memiliki anak anak dengan cara menyelundupkan sperma. Pihak berwenang berulang kali mencegah penyelundupan sperma dengan melakukan berbagi tindakan dan sanksi pada tahanan.

Tetapi mereka gagal mencegah fenomena ini. Menurut Pusat Studi Tahanan Palestina, hingga saat ini, 50 anak telah lahir setelah sperma diselundupkan keluar dari penjara Israel. "Dua puluh tiga tahanan telah berusaha untuk bereproduksi melalui penyelundupan sperma pada awal 2015, dan mereka memiliki 30 anak," kata juru bicara pusat itu, Riyad Al Ashqar.

Baca:  Gadis Ini Justru Temukan 'Kejahatan' Keluarga dari Rekaman Kamera Mobil Viral Selidiki Kecelakaan

Dia menambahkan,"Jumlah ini meningkat pada awal 2016 menjadi 28 tahanan yang memiliki 38 anak.Jumlahnya meningkat hingga mencapai 39 tahanan yang memiliki 50 anak." Al Ashqar mengatakan, "Ini mencerminkan kemenangan moral bagi para tahanan dan menunjukkan kemauan dan harapan kuat mereka, yang tidak akan pernah pudar atau menghilang." "Mereka telah mengatasi semua tembok, perbatasan, dan kawat berduri, terlepas dari kerasnya penjaga penjara, keadaan sulit dan tahun tahun panjang yang telah berlalu tanpa kebebasan," sambungnya.

Mereka telah mengatasi semua pagar, perbatasan dan kawat berduri, penjaga penjara yang keras, lingkungan yang sulit dan kebebasan bertahun tahun. Semua kesulitan tidak menghilangkan keinginan mereka untuk memiliki anak, mereka mencoba segalanya untuk berhasil, meninggalkan kelanjutan hidup mereka. (Intisari online.com/Afif Khoirul M). Sebagian artikel ini sudah tayang di Intisari online.com dengan judul

Video viral hari ini, seorang bayi yang menangisi ibunya yang telah meninggal. Rekaman ini diunggah olehakun Facebookbernama Insan Tonji, sang ayah dari bayi tersebut, Rabu, 18 Desember 2019 lalu. Sebenarnya, istri Insan Tonji telah meninggal sejak 13 Desember 2019.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Sayang kenapa kamu terlalu cepat perginya, kasian anak kita Aqilla pasti kangen banget kamu sayang, Insya Allah surga tempatmu sayang," tulis akun Insan Tonji membagikan kabar duka.

Lalu pada Kamis 19 Desember 2019, kembali mengunggah video tangis putrinya melalui Instagram @sayatonji. Insan Tonji sekaligus memposting ulang ucapan selamat ultah yang pernah ditulis istrinya di Instagram pada 24 September 2019. "Nak, ini adalah pesan terakhir mamah @taufanisahara yg dituliskan untukmu nak . . Selamat ulang tahun gadis kecilku.

Aqillasesha adreena setiawan 22 april 2018 adalah dimana hari kau lahir kedunia,membawa senyum bahagia untuk keluarga.buah hati yg kami impikan. Semua doa terbaik untukmu anakku.

Baca:  Heboh! Kontingen Indonesia Ikut Disuguhi Makanan Tak Halal di SEA Games Filipina

Berjalanlah terus disamping mamah dan papah,jangan pernah lepaskan genggaman jari kecilmu. Disaat kau beranjak dewasa nanti,kau tetaplah anak kecilku. Ketika kau melangkah,Seburuk apapun hari yg kau lalui,mamah dan papah akan tetap menjadi rumah bagimu.

Tidak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain,karna setiap anak unik dan tidak akan pernah sama.selalu tunjukkan kemampuan terbaikmu dalam mencoba hal apapun. Beranilah nak,berani untuk tunjukkan pada dunia bahwa setiap langkah yg kau ambil akan menjadi bekal kesuksesanmu. Percaya dirilah nak,agar semua tau kemampuanmu bisa membanggakan orang tuamu.

Jangan pernah mencoba merubah dirimu menjadi seperti orang lain.karna kamu mampu tunjukan pada dunia bahwa harimu indah. Berbicara lembutlah nak,agar semua menghormatimu. Love you my sugar . . AL Fatihah untuk mamah," tulis Insan Tonji.

Jumat 20 Desember 2019, ia kembali mengunggah kabar terbaru dari putrinya yang bernama Aqilla. Insan Tonji mengunggah foto saat keluarganya datang mengunjungi makam sang istri. Aqilla ikut serta menjenguk rumah baru ibunya.

Balita lucu itu terlihat memakai jilbab di kepala. Dalam foto yang diunggah Insan Tonji, Aqilla sedang memeluk nisan ibunya. Melalui caption unggahan, Insan Tonji menuliskan kalimat manis untuk sang istri.

"Mamah @taufanisahara , @aqillaseshaadreenasetiawan janji akan jadi anak yg Solehah, Berbakti kepada orang tua, anak yg kuat, anak yg berani, anak yg cerdas dan selalu sayang mamah yg sudah disurga.

Miss you mamah sayang." Ia sempat mengunggah doa berisi harapan agar keluarganya diberi kebahagian di tahun 2019 ini. "Selamat tahun baru 2019

Ini pergantian tahun ke dua sy bersama suami dan pergantian tahun pertama bersama @aqillaseshaadreenasetiawan Sedikit cerita aja ga pake panjang lebar. Cuma sedikit aja. Ternyata tidak mudah menjadi seorang istri dan seorang ibu. Saat menjalankannya nyatanya tidak seperti yg difilm2, rasanya nano2. Tidak mudah menjadi istri @sayatonji , suami saya adalah tipe laki2 pekerja keras. Banyak sekali idenya dalam mencapai impiannya, dari hanya cerita kecil saja, sampai akhirnya menjadi cerita yg serius.

Baca:  Perkuat Hubungan Indo-Pasific Kemenlu Gelar Pertemuan HLD-IPC

Saya sebagai istri bangga melihat semangat suami. Syberharap 2019 ini apa yg dicita citakan kami akan tercapai. Memang sepantasnya kita berpasangan harusnya satu arah, aku A kamu A, jangan aku A kamu B. Kita satu pemikiran, rumah tangga itu tidak gampang ucap suami. Harus bisa menjadi air es, contoh kamu minum air es saat panas itu rasanya enak dan adem bgt. Alhamdulillah dalam menjalankan dengan suami bisa dihitung jari kita beda pemikiran, tapi itu tidak menjadi permasalahan justru kami satukan agar imbang jalannya. Percaya ga percaya, suami paling jago dalam trik sulapnya. Ya itulah yg buat saya happy ada didekatnya dan cerita punya cerita, alhamdulillah bisnis tas @faninsanfashion kami juga berjalan lancar, suami lah otak dari semuanya.

Sy tidak pintar untuk mencari lubang dalam berbisnis tapi mungkin sy pintar dalam marketing bisnis, ya suami bekerja dibelakang layar, kadang juga kalo saya mulai lepas stir dia juga yg tepuk pundak dari belakang sambil berkata, awas jalannya lurus2 sj jangan belok2, terus pada posisi yg lurus supaya tepat arahnya. Suami kalo bicara selalu diibaratkan. sekarang bisnis yg dibangun adalah bisnis onlinenya, dia pegang online, saya bagian tokonya. Kok jalaninnya enak bgt ya rasanya, apa lagi ada Aqilla semangat kami. Kadang kita harus begadang, Aqilla juga suka ikut andil dalam bisnis kami. Ya Aqilla suka bantu ngerecokin tapi seneng Aqilla udah mau bantu mama papa, sedari kecil Aqilla sudah diperlihatkan kesibukan kami, mudah2an Aqilla besar ikut seperti papahnya dalam hal bidang bisnis. Kami berdoa ditahun 2019 ini kehidupan kami selalu bahagia & apa yg kami cita citakan ada didepan mata. Aamiinn yaa rabb," tulisnya Januari lalu.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment