Nora dinobatkan sebagai peserta dengan kostum terbaik dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Istana Negara, Jakarta, Sabtu ( 17/8/2019). Nora pun mendapat penghargaan kostum terbaik dan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Nora mengaku menghabiskan waktu 3,5 jam untuk tampil dengan berbalut pakaian adat Lampung.

Kebaya yang ia kenakan berwarna putih, dipadu dengan mahkota bermotif siger lampung dan sejumlah aksesoris. "Dandannya dari jam empat pagi, sampai setengah delapan," kata Nora ditemui usai upacara. Nora mengaku baju kebaya yang ia kenakan adalah miliknya sendiri.

Ia tinggal mencari aksesoris untuk tampil dalam acara hari ini. "Buat saya tidak ada kesulitan, kita banyak pilihan, kebetulan saya sudah punya kebaya lampung, karena suami saya orang lampung, kemudian saya tinggal cari perlengkapannya dan berdandan," ujarnya. Nora mengaku tidak tahu bahwa panitia acara akan memberi hadiah bagi tamu dengan pengguna kostum terbaik.

Ia hanya mendapat imbauan dari Ibu Negara Iriana agar datang mengenakan pakaian adat. Ia pun terkejut saat dipilih sebagai pemenang kostum terbaik bersama dua orang lainnya. "Kalau dilombakan lebih ke suprise ibu sebagai pemimpin memberikan perhatian, apresiasi dan menghargai dan kami bangga semua dan buat saya tidak terbayangkan," kata dia.

Nora ternyata sudah dua kali menerima hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, ia juga mendapat hadiah sepeda saat acara gathering kabinet kerja di Istana Bogor beberapa waktu lalu. "Jadi sepasang, dapatnya pas, dan ada tulisan hadiah dari Bapak Jokowi," kata dia.

Nora mengaku akan menggunakan sepeda hadiah dari Jokowi ini untuk berolahraga santai. "Buat dipakai car free day," ucapnya.(*)

Baca:  Kubu Setya Novanto Optimistis Permohonan PK Dikabulkan Hakim
Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment