Ayah kandung Betrand Peto melarang Ruben Onsu datang ke kampung halaman putra angkatnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut disampaikan ayah kandung Betrand Peto kepada Ruben Onsu, melalui sambungan telepon. Walau begitu, Ruben Onsu mengaku ayah kandung Betrand Peto sangat senang karena suami Sarwendah Tan itu mengangkat putranya sebagai anak.

"Sampai saya bilang begini, 'Saya mau datang ke NTT'. Kata bapak (kandung Betrand) jangan dulu, ya," tambahnya. Senada dengan sang ayah kandung, Betrand Peto juga melarang Ruben Onsu untuk datang ke kampung halamannya. Pasalnya menurut Betrand Peto jika Ruben Onsu datang, maka rumah yang ia tempati akan hancur.

"Kalau (Ruben) datang ke NTT, ayah akan datang ke NTT rumah hancur…," kata Betrand Peto polos. Kata hancur itu Betrand Peto gunakan sebagai kiasan suasana yang mungkin terjadi bila Ruben Onsu menginjakkan kaki di kampung halamannya. Status ayah asuhnya sebagai selebriti, menurut Betrand Beto pasti akan mencuri perhatian warga di sana.

"Karena orang (sekampung) akan kumpul semua di rumah 'ada Papa di rumah'," ujar Betrand menjelaskan maksudnya. Pada kesempatan yang sama, Ruben Onsu juga mengakui hal tersebut. Sementara itu, walau sangat dekat dengan Ruben Onsu dan keluarga barunya, Betrand Peto belum memiliki keinginan untuk pindah ke Jakarta.

"Mereka bilang kalau pindah ke Jakarta, sekolah enggak hits lagi. Aku bilang (ke teman teman), kalian bikin hits saja," kata Betrand Peto dengan gaya lugunya. Tinggal bersama kakek nenek di Manggarai Betrand Peto merupakan remaja berusia 13 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia tinggal di Desa Cancar, Manggarai, NTT.

Di sana, Betrand Peto tinggal bersama kakek dan neneknya meski sebenarnya ia masih memiliki orangtua kandung. Dalam acara Brownis yang dipandu Ruben Onsu, Betrand Peto mengungkapkan alasan ia tidak tinggal bersama orangtuanya. "Orangtua di mana?" tanya Ruben Onsu, seperti dikutip Kompas.com.

Baca:  Roger Danuarta dan Cut Meyriska Kompak Kenakan Pakaian Biru Muda Saat Acara Lamaran

"Berpisah," jawab Betrand singkat. Penyanyi pendatang baru sekaligus anak angkat Ruben Onsu, Betrand Peto rela datang jauh jauh dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jakarta. Bukan tanpa tujuan, Betrand Peto ingin memberikan kejutan spesial untuk Ruben Onsu.

Ruben Onsu diketahui berulang tahun yang ke 36, pada 15 Agustus 2019. Keluarga dan teman dekat Ruben Onsu lantas menyiapkan acara kejutan ulang tahun mewah untuk, suami Sarwendah Tan itu. Betrand Peto tak mau ketinggalan, ia turut memeriahkan acara kejutan ulang tahun sang ayah angkat.

Ia menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G.Ade. Mulanya Betrand Peto yang tampak baru tiba di Bandara Soekarno Hatta, mengaku Ruben Onsu tak mengetahui jika ia datang ke Jakarta. "Ayah enggak tahu loh kalau Betrand sudah di Jakarta," tambahnya.

Remaja itu berharap kehadirannya, dapat membuat ulang tahun Ruben Onsu menjadi spesial. "Dan semoga dengan kehadiran Betrand buat hari ulang tahun ayah berkesan," kata Betrand Peto. Tiba di acara kejutan ulang tahun, Betrand Peto langsung menggunakan pakaian seragam dengan ibu serta adik angkatnya, Sarwendah Tan dan Thalia Putri Onsu.

Kompak memakai pakaian berwarna pastel, Sarwendah Tan mengaku kesulitan saat menyiapkan kejutan ulang tahun untuk sang suami. Pasalnya Ruben Onsu dan Betrand Peto selalu saling berkomunikasi via telepon. Agar sang suami sementara tak menghubungi putra angkatnya, Sarwendah Tan beralasan Betrand Peto tengah mengikuti lomba 17 Agustus di sekolahnya di Labuan Bajo.

"Suprisenya ini susah banget, apalagi kita ini selalu kontakan sama Betrand telepon 24 jam enggak berhenti, jadi gimana caranya supaya ayah enggak telepon Betrand," jelas Sarwendah Tan. "Bilangnya 17 Agustus," celetuk Betrand Peto. Saat yang ditunggu tunggu tiba, dengan mata tertutup Ruben Onsu datang ke lokasi acara tersebut.

Baca:  Ditanya Kabar Ayahnya Usai Jenguk, Dul Jaelani: Rock n Roll

Betapa terkejutnya Ruben Onsu melihat keluarga dan rekan rekannya sudah berkumpul ketika penutup matanya dibuka. Tiba tiba Betrand Peto berjalan menghampiri Ruben Onsu, sambil bernyanyi lagu Titip Rindu Buat Ayah. Ruben Onsu tampak begitu terharu, air matanya berlinang.

Ruben Onsu langsung memeluk dan mengecup pipi Betrand Peto. Reaksi Ruben Onsu yang demikian rupanya menjadi sorotan netizen. Mereka mengaku ikut terharu melihat kedekatan Ruben Onsu dan putra angkatnya.

"Sesayang itu ruben ma anak angkat….allah akan membalas kebaikan dan ke ikhlasanmu kak ruben sekeluarga" "Entah knp pas liat ko bensu peluk betrand itu tetiba terharu sendiri gini" "Pas betrand nyanyi udah kluar aja air mata saya"

"Gak tau kenapa setiap ngeliat betrand ketika bertemu atau dekat dengan kak ruben,aku jadi ikutan nangis" "Melihat adengan ruben dan betrand ngak sadar air mata ku jatuh"

Tags: , , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment