Pengusaha durian asal Thailand yang mencarikan pria untuk dinikahkan dengan putri bungsunya saat ini menjadi topik yang viral di media sosial. Setelah membuat sayembara tersebut, pengusaha bernama Anon Rodthong tersebut justru kewalahan sendiri. Selain iming iming dinikahkan dengan putri cantiknya, Anon Rodthong juga memberikan hadiah uang sebesar Rp 4,4 miliar.

Setelah tiga hari pengumuman itu diunggah di akun Facebook Anon Rodthong nampak kewalahan dengan sayembara itu. "Berhenti hubungi aku," kata Anon pada Selasa (5/3/2019). Akhirnya ia menutup pendaftaran yang dilakukan via telepon atau akun Facebook nya karena jumlah peserta yang membeludak.

Tak hanya menggiurkan, sayembara ini mampu menarik antusiasme sekitar 10 ribu pria untuk mendaftar jadi calon menantu. Tak heran karena selain iming iming dinikahkan dan uang tunai sebesar 10 juta baht atau setara Rp 4,4 miliar, Anon juga menambahkan hadiah lain. Ia mengatakan bahwa siapa pun pria yang berhasil membuat putrinya jatuh cinta akan mendapat sepuluh unit mobil, satu unit rumah, dan kekayaan berupa perhiasan.

Anon juga berharap agar menantu yang terpilih bisa melanjutkan bisnis keluarga mereka, yakni perkebunan durian. Apalagi putri bungsu Anon Rodthong ini berwajah cantik. Wanita yang belum genap 27 tahun itu bernama Kansita Rodthong.

Namun, alih alih mendapatkan menantu pilihan, Anon kini kewalahan karena tak henti hentinya dihubungi peserta dalam tiga hari terkakhir. Pasalnya, Anon terganggu bahkan sampai tidak sempat beristirahat. "Berhentilah menelepon saya, saya tidak punya waktu untuk istirahat," kata pria berusia 58 tahun itu di Facebook terbarunya hari ini (6/3/2019).

Dalam akun Facebook nya, ia mengharapkan kriteria berikut dari calon mantunya. Selain itu, syarat ini dinilai tidak terlalu rumit karena hanya terdiri dari empat poin. 1. Tidak perlu berpendidikan tinggi, pelamar hanya perlu bisa membaca dan menulis.

Baca:  Heboh! Kontingen Indonesia Ikut Disuguhi Makanan Tak Halal di SEA Games Filipina

"Tolong jangan membawa gelar Anda untuk mengisi rumah saya," tulis Anon. 2. Harus rajin dan bukan seorang pemalas. 3. Harus hemat,

"Saya (Anon) paling tidak suka orang yang boros,". 4. Menyukai durian. Tentu dengan syarat mudah itu, banyak pria merasa berpeluang.

Tetapi Anon juga menyatakan bahwa tidak sekadar mencari menantu, tapi seseorang yang bisa mengurus bisnisnya. "Saya ingin ada seseorang untuk mengurus bisnis saya. Saya tidak membutuhkan seseorang dengan gelar. Saya hanya ingin pria yang baik, pekerja keras yang tidak kecanduan judi atau apa pun. Itu saja. Segalanya, saya sudah ada," tulis Anon Rotdhong. Menurut media Thailand, alasan Anon membuat sayembara ini dikarenakan Anon sedang menderita sakit.

Sehingga Anon berharap bisa menikahkan Kansita Rodthong dengan pria yang sesuai. Kansita sendiri terkejut melihat unggahan ayahnya melalui Facebook yang menjadi viral. Ia juga tidak ambil pusing dengan sayembara ini.

Pasalnya, menurut Kansita ayahnya sudah berusaha dan memiliki niat yang baik. "Saya tidak punya tipe (pria ideal). Saya hanya ingin pria yang baik," katanya dalam sebuah wawancara. Sayembara ini akan dilakukan secara bertahap dari seleksi hingga pemberian tantangan yang dimulai 1 April mendatang.

"Mari kita semua bertemu pada 1 April. Kemasi semua pakaian dan kebutuhanmu, dan bersiaplah untuk tinggal dan bekerja di perkebunan durianku selama tiga bulan," tulis Anon. Tahap seleksi itu akan dilakukan di perkebunan durian selama tiga bulan. Setelahnya, hingga peserta berguguran satu per satu Anon akan memperpanjang masa tugas tiga bulan lagi.

"Jika ada lebih dari satu dari kalian yang tersisa (setelah tiga bulan), kami akan memperpanjang (tugas) untuk tiga bulan lagi, sampai hanya ada satu orang yang tersisa," pungkasnya.

Baca:  Polisi Nagano Ciptakan 3 Cara Mengantisipasi Kasus Penipuan Lewat Telepon yang Kini Marak di Jepang
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment